Malaikat Pelindung, Tanda Kehadiran dan Kasih Allah


SABDA Yesus pada hari ini mengajak kita untuk bertobat, meninggalkan segala keangkuhan kita dan menyadari ketergantungan kita kepada Allah Bapa. Kita telah diangkat menjadi anak-anak Allah, dengan demikian seharusnya kita percaya dengan sepenuh hati bahwa Bapa pasti memberikan yang terbaik untuk kita semua. Ia sungguh peduli kepada kelemahan kita sehingga diutusNya malaikat pelindung bagi setiap orang, untuk menjaga, melindungi dan menghantar kita ke tempat yang telah disediakanNya.


Hari ini kita merayakan peringatan para malaikat pelindung sebagai penghormatan atas tugas mereka yang mulia. Mereka berada di sekitar kita, terus-menerus bersikap waspada dan berjaga-jaga atas keselamatan kita di sepanjang hidup kita.


Para malaikat pelindung merupakan tanda kehadiran dan kasih Allah bagi kita. Oleh sebab itu, mari ucapkan syukur dan terima kasih kepada Bapa yang telah mengirimkan sahabat setia yang siap menolong kita, menjauhkan kita dari hal yang jahat dan mengarahkan kita ke jalan keselamatan. Bukalah telinga hati kita dan dengarkan bisikan malaikat pelindung kita agar kita tidak menyimpang dari jalanNya.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: