MAJALAH HIDUP EDISI TERBARU, No. 03 TAHUN 2021


MAJALAH HIDUP EDISI TERBARU, No. 03 TAHUN 2021


Yang Terbaru dari Majalah HIDUP No. 03, Terbit: Minggu, 17 Januari 2021


SAJIAN UTAMA: KEUSKUPAN Agung Jakarta (KAJ) menjadikan tahun 2021 sebagai Tahun Refleksi. Dasar sekaligus sumber refleksi adalah Allah yang senantiasa mengasihi umat-Nya yang sedang didera pandemi Covid-19 ini. Dengan refleksi umat justru makin diajak untuk makin terlibat dan bersemangat dalam berbelarasa terhadap sesama. Seperti apa hakikat Tahun Refleksi ini? Tersaji secara lengkap di sini.


KONSULTASI IMAN: Injil Barnabas kerap ditanyakan mengapa tidak diakui sebagai Kitab Suci. Romo Krispurwana menguraikannya dengan argumentasinya secara lugas.


KONSULTASI KELUARGA: Kalau anak lebih senang di rumah kakek-neneknya tentu ada penyebabnya. Apa yang perlu diketahui orangtua agar anak juga betah di rumah bersama orangtuanya.


RENUNGAN HARIAN: Renungan harian ibarat santapan lezat untuk rohani setiap hari, bekal sepekan dari tanggal 18-23 Januari 2021 ini. Disajikan dengan bahasa yang ringan oleh Monica Maria Meifung.


RENUNGAN MINGGU: Tiga kata kunci dalam pelayanan terhadap sesama: perjumpaan, pengenalan, dan perutusan. Uskup Emeritus Ketapang, Mgr. Blasius Pujaraharja mengupasnya secara baru.


EKSPONEN: Hingga kini keseimbangan atau kesetaraan jender masih menjadi perhatian, tak hanya oleh aktivis tapi juga akademisi. Sulistyowati Irianto salah satunya. Mengapa ia terus mendalami isu ini?


APA DAN SIAPA: Semangat “serviam”-nya tak pernah luntur. Bagi Fernisia, rasanya seperti Samuel yan dipanggil Tuhan terus. Ia tak kuasa menolak.


SANTO-SANTA: Filippo Smaldone tak pernah lelah berjuang untuk kaum bisu-tuli. Ragam tantangan menghadangnya, namun ia pantang menyerah.


KESAKSIAN: Romo Antonius Marga Marwanta memaknai Panca Windu Imamatnya dengan cara lain. Sebagai pendidik di seminari, ia menempatkan diri sebagai teman seperjalanan para calon imam.


KOLOM: Sejak Paus Fransiskus menetapkan Tahun Santo Yosef, sosok orang kudus ini menjadi perhatian. Keteladaan hidupnya menjadi acuan bagi para ayah di masa kini.


CERPEN: Penulis cerpen ini, Maria Etty, mengangkat sebuah kisah menarik yang jarang diperhatikan cerpenis. Kisahnya mememikat membuat pembaca ingin menyudahi hingga titik terakhir.


INGIN BERLANGGANAN?


HUBUNGI BAGIAN MARKETING


Telp : (021) 5491537, 5308471;


Telp./WhatsApp : 0813 8700 6963


ATAU PESAN LANGSUNG KE LINK SHOPEE: http://shopee.co.id/hidup_shop


HIDUP No. 3, 17 Januari 2021


Baca di Hidupkatolik.com

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.