Lagi, Mukjizat Doa: Catatan Doa yang Terkabul

European-union-visa-schengen_visa

AWAL Mei 2014 lalu, saya mengalami lagi campur tangan Tuhan secara langsung dalam perjalanan membuat visa di kantor TLScontact, agen Indonesia untuk pengurusan apply visa Schengen Perancis di Jakarta.

Sejak berangkat saya sangat yakin perjalanan ini lancar. Saya membuat janji secara online dengan TlsContact Perancis pukul 11.00 dan saya berangkat pukul 8.00 pagi. Yang artinya saya punya waktu sekitar tiga jam untuk mencapai kantor Tls yang terletak di kawasan Mega Kuningan. Saya yakin. Menyediakan waktu tempuh Tangerang-Jakarta tiga jam itu sudah cukup pikir saya. Apalagi saya memutuskan naik busway, transportasi bebas hambatan di kota Jakarta.

Tapi apa yang terjadi, teman?

Jalan menuju terminal busway macet total. Setelah menghabiskan hampir satu jam di luar terminal, saya segera naik busway yang ternyata juga tidak bebas macet. Ruas jalan khusus busway nampak padat oleh mobil dan motor yang melanggar aturan. Wah… wah….jarum jam saya sudah menunjuk angka 10.30 waktu busway mulai bergerak lancar. Teman saya yang sudah terlebih dahulu berada di sana terus menanyakan posisi saya minta supaya saya jangan terlambat.

Lama-lama rasa panik mulai merayapi hati. Kepanikan memuncak saat saya sadar saya belum hafal rute busway. Turun di halte mana? Lalu naik apa? Jalan kaki atau naik ojek? Banyak teman yang saya kontak memberi arahan dengan rute berbeda-beda.

Wah, tambah bingung saya.

Akhirnya sebelum terlanjur busway ini membawa saya semakin jauh dari tempat tujuan saya, maka saya memutuskan turun di halte Tosari dekat Sarinah. Saya segera mencari ojek dan minta diantarkan ke Mega Kuningan. Berharap tukang ojek bisa ngebut selama 15 menit untuk sampai di gedung Tlscontact.

Sialnya ternyata tukang ojek juga tidak tahu dimana letak gedung Tlscontact.

Selama perjalanan tukang ojek sudah bertanya lebih kepada lima orang tentang kawasan Mega Kuningan ini. Saya duduk dengan gelisah memandangi jam saya yang sudah menunjukkan pukul 11.15 menit. Apabila lewat pkl 11.30 maka appointment saya bisa hangus dan akibatnya harus membuat appointmet baru lagi yang cukup lama tentunya.

Oh, My God….mulut saya tidak berhenti merapalkan doa Kerahiman yang setiap pagi saya daraskan. Keringat akibat panas terik matahari Jakarta tidak saya hiraukan lagi. Saya lihat si abang ojek sudah memutari jalan ini duakali dan tiba-tiba saya rasakan kecepatan motor meninggi ke suatu tempat. Seolah tukang ojek sudah tahu pasti arah gedung yang kami tuju itu.

Di belakang, saya sudah pasrah tak mampu berkata apa-apa. Semua ini adalah “projek” Tuhan bukan “projek” saya jadi saya serahkan sepenuhnya kepadaNya. Akhirnya setelah berhenti beberapa kali mata saya melihat tulisan Royal Thai Embassy di sebelah kiri saya.

“Stop Pak, ini gedungnya!”, seru saya. Posisi gedung TlsContact memang bersebelahan dengan Kedutaan Thailand. Saya lirik jam, 11.29 menit. Alamak! Saya segera membayar ojek dan berlari menemui teman saya yang sudah menunggu. Saya langsung diantar teman saya ke lantai dua dan menyerahkan surat konfirmasi appointment saya kepada security. Security yang bertugas ternyata mengatakan belum terlambat.

Huufttttt…..lega rasanya….!!

Dengan wajah masih berkeringat dan nafas tersengal-sengal saya antri. Tak lama saya dipanggil dan dokumen saya dicek. Lengkap!. Berikutnya saya membayar visa di kasir dan diminta mengikuti prosedur biometric untuk diambil foto dan kelima sidik jari. Setelah itu, selesai! Hanya butuh 15 menit ternyata!
Oh, Tuhan, terimakasih pertolonganMu.

Pastilah malaikat-malaikatNya sudah ditempatkan dalam perjalanan saya sehingga meskipun mustahil dan serba sulit, saya tetap bisa sampai di kantor tersebut tepat waktu dan lolos dokumen. Kini tinggal menunggu hari dimana keputusan visa diterima atau ditolak. Saya hanya berdoa semoga yang terbaik diberikan untuk perjalanan ziarah saya.

Sore ini saya tercenung ingat pengalaman ini tadi pagi. Bagi saya, luarbiasa campur tangan Allah. Betapa Dia mampu membuat mujizat tepat satu menit sebelum batas waktu yang ditentukan. Apalagi yang saya tidak percayai dari DIA sekarang?

Keterangan foto: Contoh visa Schengen untuk wisata ke Eropa (Ilustrasi/Ist)

5 pencarian oleh pembaca:

  1. mukjizat doa kerahiman
Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.