Kontak Promosi Panggilan Jadi Bruder Karitas (FC)

bruder karitas

KEPADA kaum muda katolik, para Romo, Bruder, Suster dan aktivis Gereja Paroki di mana pun berada.

Dengan ini kami mohon untuk menyebarkan alamat Pelayanan Panggilan Hidup Bakti menjadi Bruder Karitas (FC) yakni: propangkaritas15@gmail.com.

Ini kami sampaikan agar kaum muda Katolik, baik yang masih SMP, SMK/SMA, atau masih kuliah atau masih bekerja dan berminat mengenal dan boleh jadi berminat menjadi Bruder Karitas mendapatkan informasi alamat email agar dapat berkomunikasi dengan Bruder Karitas dimana pun berada. Mereka bisa bertanya tentang hal-hal yang ingin dikenali, diketahui tentang panggilan hidup bakti menjadi Bruder Karitas, atau karya kerasulan/apostolatnya, dll.

Juga bagi para aktivis paroki yang berminat mengenal Bruder Karitas, juga dapat menghubungi alamat email di atas untuk semakin mengetahui, mengenal Bruder Karitas sehingga bisa menyampaikan kepada kaum muda Katolik di manapun, karena siapa tahu mereka dipanggil Tuhan untuk menjadi Bruder Karitas.

Kongregasi Bruder Karitas di Indonesia membutuhkan kaum muda katolik untuk membaktikan hidupnya sebagai biarawan katolik Bruder Karitas untuk menjadi pendidik/guru di sekolah-sekolah Bruder Karitas di Pulau Jawa (TK, SD, SMP dan SMA).

Semoga Tuhan menggerakkan kaum muda Katolik untuk merasul dengan menjadi Bruder Karitas yang mendidik dan mengajar remaja agar semakin mengenal Yesus dengan berbagai ilmu pengetahuan yang diajarkan di sekolah. Semoga banyak pemuda katolik yang belajar di Fakultas Pendidikan tergerak hatinya untuk kerasulan pendidikan/sekolah.

Selain itu, Kongregasi Bruder-bruder Karitas juga membuka peluang bagi mereka yang ingin menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tuna rungu, anak-anak autis, anak-anak tunagrahita (anak-anak berkebutuhan khusus).

Atau yang mau membaktikan hidupnya dalam pekerjaan Tuhan di antara korban narkoba.

Atau sungguh mau berpihak terhadap manusia yang disingkiri oleh keluarganya sendiri, atau oleh masyarakat, yaitu mereka yang sakit jiwa, shizophrenia atau disebut gila. Sungguh luar biasa bila kaum muda Katolik berani termotivasi oleh yang ini. Rahmat Tuhan sungguh luar biasa baginya.

Ada Bruder Karitas (FC) yang memberi kesaksian demikian.

“Dulu sekali, saya hanya memberikan sebagian dari diri saya dengan menyumbang uang derma kepada Gereja atau orang lain, atau membagikan sedikit waktu dan tenaga untuk ikut aktif di paroki. Sekarang saya membaktikan seluruh hidup saya kepada Tuhan dengan menjadi Bruder.”

Tuhan memberkati.

Salam
Br. Yoanes FC

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.