Kini, Ada Dua Kali Misa di Paroki St. Agustinus Manokwari, Papua Barat

KEBUTUHAN santapan rohani denga perayaan ekaristi mingguan untukbeberapa umat di Paroki  St. Agustinus Manokwati di Papua Barat akhirnya terjawab sudah. Dari beberapa kabar, usulan ini sudah disampaikan beberapa tahun lalu.  Akan tetapi karena beberapa pertimbangan pastor paroki RD MP Harsono, usulan beberapa tahun lalu tak berjawab. Kini, seiring dengan adanya pastor rekan,  maka bulat sudah menjadi keputusan mantap untuk melaksanakan misa mingguan pada pagi dan sore hari.

Sedemikian antusiasnya umat menghadiri Perayaan Ekaristi pada hari Minggu, 17 Juli 2016 pada kesempatan misa pertama pukul  07.30 WIT dan misa kedua di petang hari pukul 18.00 WIT.

Jumlah umat yang hadir pada misa sore memang tidak sebanding, kurang lebih ¼ dari jumlah yang misa pada pukul 07.30 WIT (Misa I). Akan tetapi bukan jumlah dari umat yang hadir menjadi tolok ukurnya, akan tetapi kebutuhan akan pelayanan kepada umat yang menjadi dasar dilaksanakan dua kali misa yang dimulai pada pekan lalu ini.

Dua kali misa: pagi dan sore

Keputusan dilaksanakan tambahan misa pada sore hari karena beberapa pertimbangan khusus. Di antaranya  karena ada umat berprofesi pegawai swasta dan ada juga beberapa pejabat yang harus bertugas pada pagi hingga sore hari dan beberapa pertimbangan lain.

Misa pagi pukul 07.30 WITMisa pagi pukul 07.30 WIT

Demikian yang disampikan oleh Sekretaris Dewan Paroki  Agus P. “Pelaksanaan misa dua kali itu merupakan hasil keputusan bersama anggota dewan paroki yang hadir pada tanggal 13 Juli 2016. Itu  merupakan usulan umat dan juga telah disetujui oleh Pastor Paroki,” kata Agus P.

Keputusan tersebut juga di sebarluaskan melalui para ketua lingkungan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Komsos Paroki. “Infomasi mengenai hal tersebut langsung saya sebar kepada umat melalui medsos Paroki dan OMK, Warta Paroki dan media lain kepada umat di Paroki,” tegas Diego Tulung, Koordinator Komsos Dewan Paroki.

Misa petang hari pukul 18.00 WIT di Paroki St. Agustinus Manokwari Misa petang hari pukul 18.00 WIT di Paroki St. Agustinus Manokwari

Memang belum 100% dari jumlah umat di paroki mengetahui informasi ini. Dengan ini sangat diharapkan para ketua lingkungan dan perangkat dewan paroki  dapat memberitahukan umat ingkungannya termasuk keluarga-keluarga baru yang menetap di Kabupaten Manokwari: sejak sekarang, ada dua kali perayaan ekaristi mingguan di Paroki St. Agustinus Manokwari.

avatar Fotografer peliput kegiatan Paroki St. Agustinus Manokwari, Papua Barat; aktif mendukung bangkitnya OMK St. Agustinus..

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.