Keuskupan Weetebula Sumba, Tuan Rumah Pekan Komunikasi Sosial KWI 26 Mei -1 Juni 2014 (1)

PULAU Sumba secara geografis administratif pemerintahan   masuk wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Di Pulau yang kurang lebih besarnya mirip-mirip Pulau Bali inilah, pada bulan akhir bulan Mei hingga awal Juni 2014 akan berlangsung Pekan Komunikasi Sosial yang diprakarsai KWI (Konferensi Waligereja Indonesia).

Mengapa Keuskupan Weetebula sengaja dipilih KWI sebagai lokasi dilaksanakannya Pekan Komunikasi Sosial secara nasional di Pulau Sumba, NTT ini? Bukankah lokasi itu jauh dari Ibukota Jakarta dan kurang “dikenal” oleh masyarakat luas, bahkan termasuk oleh Umat Katolik Indonesia sekalipun.

Justru karena kurang dikenal itulah, Pulau Sumba –dan khususnya Keuskupan Weetebula di NTT—ini wajib tampil ke ‘panggung nasional’ agar dikenal masyarakat luas, khususnya Umat Katolik Indonesia.

125 Tahun Misi Gereja Katolik di Sumba

Apalagi, kata Ketua Komisi Komunikasi Sosial KWI Mgr. Petrus “Piet” Turang Pr, pada tahun 2014 ini Keuskupan Weetebula bertepatan akan memperingati Pesta Yubelium 125 Tahun Misi Gereja Katolik di Pulau Sumba di Provinsi NTT ini.

“Kehadiran Perayaan Iman dalam rangka Pesta Yubelium 125 Tahun Masuknya Misi Gereja Katolik di Sumba ini merupakan bentuk perayaan syukur atas karunia iman kristiani dalam persekutuan gerejawi Keuskupan Weetebula,” kata Mgr. Petrus “Piet” Turang Pr, Ketua Komisis Komsos KWI  yang juga Uskup Agung Diosis Kupang, Timor, NTT ini.

Photo credit: Gereja Katedral Roh Kudus Weetebula, Pulau Sumba, NTT (Courtesy of Majalah Hidup)

 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.