Keselamatan Harus Diperjuangkan

KESELAMATAN merupakan anugerah Tuhan. Untuk meraihnya, tidak cukup hanya dengan menerima sakramen Baptis, rajin ke gereja dan menyerukan namaNya, namun diperlukan usaha dan perjuangan yang sungguh-sungguh agar hidup kudus di hadapanNya.

Yesus adalah pintu keselamatan, melalui salibNya, Ia telah membuka jalan agar manusia dapat berdamai kembali dengan Bapa. Dengan demikian, untuk memperoleh keselamatan, kita harus berjuang untuk hidup seperti Dia: dengan menyalibkan dosa, bersedia melepaskan segala kelekatan duniawi, menghayati dan mengamalkan seluruh ajaranNya di sepanjang hidup kita, serta rela melayani Tuhan dan sesama dengan tulus.

Tuntutan yang tidak mudah sehingga banyak orang yang pada awalnya bersemangat melangkah di jalanNya, pada akhirnya menyerah dan mundur karena tergoda oleh tawaran si jahat yang jauh lebih menarik, instan dan mudah.

Sadari, kita semua sekarang sedang berada di dalam antrian panjang menuju pintu surga. Kita tidak tahu kapan giliran kita tiba. Dibutuhkan sikap waspada dan kesiapsiagaan dalam menjalani hidup ini.

Mari bertobat, persiapkan diri sedini mungkin dan kerahkan seluruh tenaga untuk berjuang tanpa kenal lelah, agar kelak saat waktunya tiba, kita mendapatkan pintu terbuka dan kita diperkenankan masuk untuk ikut dalam perjamuan abadi.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.