Kerajaan Allah dalam Diri Kita

Kamis, 10 November 2016

Pekan Biasa XXXII

PW S. Leo Agung, Paus dan Pujangga Gereja

Flm 1:7-20; Mzm 146:7-10; Luk 17:20-25

Yesus bersabda, “Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah sudah ada di di tengah-tengahmu. … Tetapi Ia (Anak Manusia) harus menanggung banyak penderitaan dahulu dan ditolak oleh angkatan ini.”

Sabda Yesus Kristus pada hari ini membantu kita mengerti Kerahaan Allah lebih baik. Kerajaan Allah lebih tentang keadaan jiwa dan perjuangan antara yang baik dan yang jahat dari pada urusan lahiriah.

Dalam iman kita, kita dapat melihat Kerajaan Allah datang hanya saat kita menerima Yesus Kristus sebagai Raja jiwa kita. Kerajaan Allah hadir dalam diri kita hanya jika kita membiarkan Dia menguasai dan mengatur hudup kita dan begitulah Kerajaan-Nya datang. Sekaranglah saat bagi kita berjumpa dengan Yesus Kristus dan menjadikan Dia Raja segala raja kita.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus yang pertama-tama datang merajai hati kita. Di sana kita mengasihi-Nya dan mempersembah-korbankan diri kita untuk menjawab Kerajaan-Nya. Kita membangun Kerajaan-Nya dalam doa dan karya kasih kita. Percayakah kita pada Yesus Kristus dan menerima kehendak-Nya?

Tuhan Yesus Kristus bantulah kami mengerti Kerajaan-Mu yang telah datang dalam diri kami. Bangunlah Kerajaan-Mu dalam diri, pikiran dan kerinduan kami. Jadikanlah hidup kami terang dan garam untuk mewartakan Kerajaan-Mu secara berdaya guna pada mereka yang hidup bersama kami kini dan selamanya. Amin.

Ketua Komisi HAK KAS, pastor rekan di Paroki Ungaran; pernah menjabat Rektor Seminari Tinggi Sinaksak Pematang Siantar.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.