Baksos2Dari Blok BPK PKK KAJ

Sejak 9.00 WIB di hari Minggu, 11 Maret 2018, sekitar 2000 warga mendatangi TK Tarsisius Vireta, Kutabumi, Tangerang. Di sana sekitar 200 orang, antara lain 32 dokter umum, 30 dokter gigi, 12 dokter mata dan 20 dokter dari Perwakilan Umat Budha Indonesia, dan sejumlah relawan melayani mereka. Ada yang mendapatkan pelayanan kesehatan umum, ada yang mengecek gula darah dan kolesterol, ada yang memeriksa mata, ada juga yang giginya dicabut atau ditambal.

“Baksos pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat 2018 ini sesungguhnya merupakan wujud pengembangan iman dengan menyapa dan menyentuh mereka yang kurang mampu,” kata Koordinator Badan Pelayanan Keuskupan Pembaruan Karismatik Katolik Keuskupan Agung Jakarta (BPK PKK KAJ) Ronald Moniaga kepada sejumlah media termasuk PEN@ Katolik.

Kegiatan rutin, yang sebenarnya untuk mengisi perayaan Hari Orang Sakit se-Dunia di bulan Februari itu, bertujuan untuk membantu orang-orang yang memerlukan bantuan. Tahun lalu baksos itu dilaksanakan di Teluk Gong, Jakarta Utara.

Moderator BPK PKK KAJ Pastor Christ Purba SJ mengatakan kepada PEN@ Katolik bahwa baksos itu merupakan wujud keterlibatan badan itu di tengah masyarakat. “Selain merupakan persembahan kasih kepada seluruh umat, kegiatan ini juga merupakan wujud beriman kepada Tuhan yang seharusnya berfaedah bagi masyarakat,” kata imam itu. (Konradus R. Mangu)

Dari Blok BPK PKK KAJDari Blok BPK PKK KAJ

Loading...

Published by Wilhelmina Sunarti

Membaca firman Allah setiap hari akan menjaga hati kita dari rasa lelah dalam memikul salib kita. Semoga tulisan para gembala yang ada pada website kami bermanfaat bagi Saudaraku semua. Salam damai dalam kasih Kristus...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.