KBKK Kunjungi Keuskupan Sibolga: Bina Iman Remaja 400-an OMK di Pandan

Bina Iman Remaja dengan 400-an OMK se Dekenat Tapanuli Keuskupan Sibolga, Sumut bersama KBKK (Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan) Indonesia. (Hadamean Tumanggor/Biro Kepemudaan Keuskupan Sibolga)

“Kerahiman Ilahi yang Memerdekakan Kaum Muda”

KEMERDEKAAN  kita sebagai anak-anak Allah adalah buah dari kerahiman Allah yang tidak membiarkan kita manusia tetap dalam kungkungan kejahatan dosa, tetapi tetap mengasihi, mengampuni dan membebaskan kita dari perhambaan dosa oleh Yesus Kristus PuteraNya.

Pesan rohani ini disampaikan oleh Uskup Keuskupan Sibolga, Mgr. Ludovicus Simanullang OFMCap dalam pembukaan Temu  Orang Muda Katolik (OMK) Dekenat Tapanuli di aula kompleks SMA St. Fransiskus, Tapanuli Tengah, Jumat-Minggu (12-14 Agustus 2016).

Kegiatan Temu OMK Dekenat Tapanuli  ini diselenggarakan oleh Biro Kepemudaan Keuskupan Sibolga bekerjasama dengan Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan (KBKK) Indonesia.

Dengan tema Kerahiman Ilahi yang memerdekakan Kaum Muda, penyelenggara mengharapkan agar kiranya OMK menyadari bahwa Allah adalah Bapa yang berbelaskasih, dalam diri Yesus Kristus penuh kasih hingga menyerahkan nyawanya di kayu salib demi keselamatan umat manusia.

omk sibolga by hadamean 2Aneka permainan lucu tapi juga reflektifi digelar di arena Bina Iman Remaja bersama 400-an OMK Dekenat Tapanuli, Keuskupan Sibolga (Sumut) dengan pengampu Sinta Soerio, Siska Tanoto, dan Threes Rita dari KBKK (Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan)

Maka dalam penghayatan itu, OMK kiranya menghayati kerahiman Ilahi itu yang memerdekakan mereka dari belenggu kejahatan. Acara diikuti 400-an OMK dari paroki-paroki yang ada di Dekenat Tapanuli.

Acara dikemas dalam beberapa kegiatan, antara lain seminar Kerahiman Ilahi yang memerdekakan, doa taize, pengajaran atau katekese tentang dosa, pengakuan dosa, sharing Injil metode tujuh langkah, permenungan pribadi, seminar kesehatan, fun games reflektif.

avatar Staf Komisi Kepemudaan Keuskupan Sibolga, Sumatra Utara.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.