Kaohsiung – Taiwan Jadi Lautan Api karena Ledakan Gas: 20 Tewas dan 270 Luka

taiwan gas by AFP

BENCANA dahsyat seperti lautan api terjadi di jalanan dan kawasan permukiman penduduk di  Kaohsiung, Taiwan Selatan, Kamis tengah malam (31/7). Insiden yang menewaskan sedikitnya 20 orang dan ratusan  orang luka serta ratusan mobil terbakar ini terjadi karena pipa gas di bawah tanah retak hingga kemudian menimbulkan percikan api dan terbakar.

Terjadi beberapa kali ledakan dahsyat di jalur pipa bawah tanah kawasan Kaohsiung selatan  di Cianjhen District. Demikian disampaikan PM Taiwan Jiang Yi-huah sebagaimana dilansir Kantor Berita Taiwan CNA.

Laporan BBC  Jumat (1/8) dinihari tadi menyebutkan, sedikitnya 270 orang mengalami luka bakar serius dan jumlah korban tewas diperkirakan akan terus bertambah.

Lima orang petugas pemadam kebakaran ikut menjadi korban tewas.

Lokasi yang terparah kena imbas ledakan pipa gas ini mencapai radius 3 km dari pusat ledakan.

Taiwan gas by BBC

Bencana kebakaran di Taiwan: Inilah pemandangan mengerikan ketika terjadi ledakan disertai kobaran api besar menyambar jalan dan kawasan permukiman di Kaohsiung, Taiwan Selatan. (Courtesy of BBC/AFP)

taiwan gas 2 by afp

Kobangan besar di jalanan Kaohsiung: Inilah gambaran tentang dahsyatnya insiden kebakaran hebat yang dipicu oleh bocornya pipa saluran gas dalam tanah. (Courtesy of BBC/AFP)

Petugas pemadam kebakaran mengaku kesulitan untuk menetralisir kobaran api di kawasan ledakan dan kebakaran karena radius efek kebakarannya ini terlalu luas.

Kawasan yang paling menderita karena insiden ledakan ini adalah Kaohsiung selatan.

Hingga pukul 05.00 waktu Taiwan, titik kobaran api masih belum bisa dikuasai oleh petugas.

Sumber/Kredit foto: BBC/AFP.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.