Kanker Usus Pisahkan Robin Gibb dari Bee Gees

BEE GEES  adalah sebuah legenda besar di  jelajah musik dunia. Setelah lebih dari  empat dekade mengisi pentas-pentas musik dunia dan menjadi hits di banyak radio, Bee Gees akhirnya harus kehilangan salah satu personilnya yakni Robin Gibb karena meninggal dunia.

Robin tak lain adalah saudara kandung Maurice dan Barry.  Ketiga personil terakhir inilah yang akhirnya membesarkan Bee Gees, setelah saudara bungsu kandung mereka Andy Gibb terlebih dahulu meninggal dunia tahun 1988 karena serangan jantung dan berlebihan mengonsumsi narkoba. Robin menghembuskan nafasnya yang terakhir lantaran kena penyakit kanker usus (kolon) sejak tahun 2011. Ia meninggal di London pada usia 62 tahun.

Sebelumnya, saudara kembarnya Maurice Gibb juga meninggal dunia pada usia 53 tahun di tahun 2003.

Robin menjadi nafas Bee Gees setelah kiblat mereka beralih dari musik pop meretas kembali dalam bentuk disko pada tahun 1977 dan menggeber label baru mereka dengan Saturday Night Fever. Judul sama juga dipakai sebagai titel film yang melambungkan actor John Travolta dan penyanyi Olivia Newton John.

Dengan meninggalnya Robin, Maurice dan sebelumnya Andy, Bee Gees tak ayal hanya digawangi oleh si sulung Barry Gibb. Sebelum mengibarkan bendera dengan label Bee Gees, keempat bersaudara kandung ini menamai kelompok musik mereka dengan nama Brothers Gibb.

Dari dapur musik  Bee Gees inilah, masyarakat pecinta musik di Indonesia lalu mengenal tembang-tembang lawas bertitel I Started a Joke, Massachussetts, How Deep is Your Love, dan Too Much Heaven.

Artikel lain yang banyak dibaca:

5 pencarian oleh pembaca:

  1. renungan harian kristen yeremia 34:8-22
Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.