Jokowi, Misteri Angka Serba 7

DALAM khasanah hidup sosial masyarakat Jawa dikenal luas apa yang disebut ilmu othak-athik gathuk. Artinya kurang lebih begini: ada banyak hal yang sering kali tidak masuk di nalar, namun kalau dibuat ‘garis lurus’ dengan mengkaitkan sana-sini maka akan ditemukan’ benang merah’ bahwa semua hal yang tidak saling terkait tadi ternyata punya ‘garis pikir sama’. Alias, terhubung satu sama lain.

Logika berpikir dengan cara mengkait-kaitkan segala sesuatu dan akhirnya mendapatkan jawaban atas upaya saling menghubungkan itulah ilmu nalar othak-athik gathuk.

Dan yang sekarang lagi menjadi trending topic di dunia virtual tentu saja ilmu othak-athik gathuk tentang misteri angka “7″ pada capres yang paling populer saat ini: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi.

Jokowi the president

Beginilah ‘olah pikir’ ilmu othak-athik gathuk itu:

Kampanye BBM berantai. Ada apakah dengan Angka 7 ini?

  • Jokowi diketahui umum lahir di Klaten, Jawa Tengah, pada tahun 1961: 6 + 1 = 7
  • Sekarang usia Jokowi adalah 52 tahun: 5+ 2 = 7
  • Sekarang ini pula, Jokowi resmi menjabat DKI yang ke  16: 1 + 6 = 7
  • Rumah Dinas Gubernur DKI ada di Jl. Taman Suropati No 7

Maka, sesuai rumusan ilmu othak-athik gathuk itu:

  • Siapa tahu kalau nantinya pada pemilu presiden di bulan Juli mendatang ini,  Jokowi memang sudah ‘ditakdirkan’ harus menjadi Presiden RI pada tahun 2014: 2 + 0 + 1 + 4 = 7.
  • Seiring dengan kepopuleran Jokowi yang bekerja dengan serius dan tanpa pamrih itu selama mengemban tugas fungsional sebagai Walikota Surakarta (Solo) dan kini Gubernur DKI Jakarta, semua orang Indonesia akan mahfum dan sepakat semua  se-7 Jokowi (akan) menjadi  Presiden Indonesia ke-7 .
Jokowi nyapres di Marunda Si Pitung

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi saat mendeklarasikan diri akan maju ikut nyapres pada Pemily 2014. Peristiwa nyapres-nya Jokowi terjadi dalam sebuah peristiwa sederhana dengan balutan kegiatan omong sebentar dan kemudian mencium bendera Merah Putih di Rumah Si Pitung, Marunda, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat tanggal 14 Maret 2014. (Courtesy of Tempo.com)

Dan ilmu othak-athik gathuk ini kami rilis tepat pada  tanggal 16: 1+6=7.

Bahkan dalam tradisi biblis kristiani, angka 7 selalu merupakan simbol atas kesempurnaan.

Diolah dari berbagai sumber dan kiriman virtual bebeem

Photo credit: Jokowi grafis (Ist); Jokowi mencium bendera Merah Putih (Courtesy of Tribunnews)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.