Jadi Warga Gereja Dan Warga Negara Yang Baik


BACAAN pada hari ini, mengundang kita semua untuk menjadi warga gereja dan sekaligus warga negara yang baik.


Banyak orang yang aktif di berbagai kegiatan paroki, ikut kursus pendidikan kitab suci, menghadiri seminar kerohanian namun menutup diri dan bahkan sama sekali tidak mau peduli terhadap seluk-beluk hidup bernegara, berbangsa dan bermasyarakat.


Sebagai warga negara yang baik, seharusnya kita ikut berkecimpung di dalam kepengurusan RT/RW, memenuhi kewajiban untuk membayar pajak, iuran keamanan dan kebersihan lingkungan, berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti pemilihan gubernur, perayaan kemerdekaan, dan lain sebagainya.


Yesus telah membebaskan kita dari belenggu dosa dan maut, mari berjuang untuk menjadi garam dan terangNya di mana pun kita berada. Isi kemerdekaan Indonesia dengan terus menerus menumbuhkan sikap toleransi dan tenggang rasa agar terjalin persaudaraan sejati lintas agama, suku dan budaya, sehingga tercipta kehidupan yang rukun dan damai di tanah air tercinta ini.


Selamat merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: