IYD 2016 Manado: OMK Sibolga Kerja Bakti bersama Umat Paroki St. Antonius Padua Airmadidi

Umat-dan-OMK-Keuskupan-Sibolga-istrahat-sejenak-sambil-menyantap-Tino-Tuan-Bubur-Manado-yang-disediakan-kelompok-WKRI-Paroki-St.-Antonius-Padua-Airmadidi (Hadamean Tumanggor)

SELAMA live in di tengah masyarakat dan umat katolik Paroki St. Antonius Padua di Airmadidi, para OMK dari Keuskupan Sibolga di Provinsi Sumatera Utara mendapat kesempatan istimewa: kerja bakti bersama masyarakat setempat.  Ini dilakukan dalam rangka projek pembangunan  gedung gereja pusat Paroki St. Antonius  Padua Airmadidi.

Paroki Arimadidi berlokasi sekitar 20 km dari Pusat Kota Manado menuju arah Pelabuhan Bitung.

Melibatkan kedua belah pihak

Kerja bakti ini dimulai sejak pukul 14.30 WITA. *ara OMK Keuskupan Sibolga bersama umat ikut ambil bagian dalam  kegiatan membersihkan  gedung gereja kini masih dalam tahap pembangunan.

Para peserta IYD –khususnya OMK laki-laki—diajak bekerja mencor lantai, angkat besi bangunan dan membersihkan semua peralata kerja yang berteberan dan berantakan.

Kerja bakti ini sungguh merupakan salah satu sarana kekompakan antar peserta IYD –OMK Keuskupan  Sibolga di Provinsi Sumatera Utara– dengan umat setempat di Minahasa. Itu terjadi,  karena di saat kerja muncul juga humor antara satu dengan yang lain.

“Sungguh kerja bakti yang membuat kita sadar bahwa umat katolik itu Satu iman dan cepat bersaudara,“ kesan Jongga Simanullang, OMK Paroki Pangaribuan Keuskupan Sibolga.

Kerja bakti sampai Minggu malam tanggal 2 Oktober 2016 in juga melibatkan  pastor paroki RD. Aloysius Antonius Talangi atau disapa Pastor Yuta.

Staf Komisi Kepemudaan Keuskupan Sibolga, Sumatra Utara.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.