Injil dalam Keluarga: Sukacita bagi Dunia

DublinorsInjil dalam Keluarga: Sukacita bagi Dunia 0By RD. Kamilus Pantus onMay 27, 2016Urbi

Pertemuan Internasional dari keluarga-keluarga yang IX akan diselenggarakan di Dublin 22-26 Agustus 2018. Hal ini disampaikan oleh Uskup Agung Irlandia,  Mgr Diarmuid Martin dan Presiden Dewan Kepausan untuk Keluarga, Mgr Vincenzo Paglia dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Vatikan Selasa, 24 Mei 2016.

Tema yang dipilih oleh Paus Fransiskus, adalah: “Injil keluarga, Sukacita bagi Dunia.”

Sebua tema – menurut Uskup Agung Paglia – yang terprogram: memiliki refrensi yang jelas dari  anjuran Apostolik Paus Fransiskus ‘Amoris Laetitia’. Dalam Pertemuan Dunia yang diikuti perwakilan keluarga dari seluruh dunia akan menjadi saat yang tepat untuk mengevaluasi dan merefleksikan buah apa yang telah dicapai dari harapan Sinode Keluarga setalah dua tahun berlalu.

Dalam sambutannya, Uskup Agung Martin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan akan diselenggarakannya Pertemuan tingkat dunia dari keluarga-keluarga, yang akan menyapa secara khusus Gereja dan Keluarga di Dublin dan masyarakat Irlandia pada umumnya, sebuah negara yang masih muda dalam usia dan sedang terhimpit krisis ekonomi, yang siap membuka diri dengan Gereja-Gereja di seluruh dunia, membangun kerjasama sejak persiapan sampai pada hari berlangsungnya perhelatan internasional tersebut.

Sumber: http://www.familiam.org

Kredit Foto: http://www.familiam.org

 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.