Induk Ayam Bertelor di Tempat Dia Sukai

induk ayam2

KISAH nyata: induk ayam bernama ‘Maria Magdalena’ berwarna abu-abu di paroki sudah beranak berulangkali. Dua generasi terakhir dari keturunannya bernama ‘Marta’ dan ‘Salome’. Mereka sekarang sudah rutin bertelor dan menghasilkan banyak anak ayam. Setiap bertelor, ‘Marta’ dan ‘Salome’ selalu bertelor di dekat induknya.

Sekalipun pastor dalam satu tahun lebih memindah tempat bertelor mereka, mereka tetap kembali bertelor di ruang yang sama dan di titik yang sama berdekatan.

Si abu-abu selalu bertelor di ruangan/titik tempat kakek, nenek, buyut, canggahnya bertelor. Padahal kandang kakek, nenek, buyut, canggah, udek-udeg siwur sudah mengalami puluhan perombakan. Kira-kira satu setengah tahun yang lalu kandang ayam, sekarang sudah menjadi ruangan filter 9 x 12.

Tempat nenek moyang

Mengapa ‘Maria Magdalena’ memilih tempat yang sama dengan nenek moyangnya? Saya percaya anda mengerti bahwa orang yang telah meninggal atau pernah tinggal di sebuah tempat meninggalkan energi/memori/emosi: marah,malu, kecewa, bahagia, damai, dll.

Sekalipun ruangan tersebut sudah dibongkar dan dibangun ulang emosi tsb emosi yang pernah dicipta tetap abadi dan orang yang baru menempati akan mampu merasakannya.

Jika orang tua kita hidup bahagia tinggal di rumahnya, anak-anak dan cucu juga akan merasakan emosi orangtuanya. Sebaliknya, jika ruangan tersebut pernah terjadi peristiwa mengerikan: pembunuhan, penyiksaan/penganiayaan, amarah meledak-ledak, dan emosi negatif lainnya, maka orang yang tinggal kemudian akan merasakan emosi negatif dan berpengaruh negatif serta tidak kerasan tinggal ditempat itu.

Di Jalan Garuda ada orang yang dipasang cukup lama, walaupun orangtuanya menyembunyikan, pastor bisa merasakan emosi amarah dan emosi negatif dari anak tersebut. Demikian pula beberapa tempat yang pernah terjadi pembunuhan, tanpa orang cerita kita seringkali bisa merasakan emosi yang bunuh diri tersebut.

Nah jika demikian, maka marilah kita menciptakan emosi damai, kasih, sukacita, kegembiraan, ketenangan, kebahagiaan supaya orang yang sekarang dan nanti mewarisi emosi positif sehingga bisa berkarya dengan baik.

 

Salam dari pedalaman Papua, yang hendak melayani di pedalaman untuk Misa Paska.

 

Loading...

Published by Renungan Iman Katolik

Merenungkan sabda Tuhan di saat hening di pagi hari akan menjaga hati dan pikiran kita dari kuasa roh jahat. Berkah Dalem...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.