Hukum Kasih

HUKUM kasih adalah hukum yang terutama. Tuhan menuntut totalitas dari kita dalam melaksanakannya, karena inilah jalan untuk mencapai keselamatan.

Kenyataannya, kasih mudah diucapkan tapi sangat sulit untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kisah ibu yang membuang bayinya, orang tua yang tidak mau merawat dan membesarkan anaknya yang lahir cacat, anak yang menelantarkan orangtuanya yang sudah tua dan sakit-sakitan dan meningkatnya perceraian, merupakan bukti nyata betapa kasih mudah luntur dan menguap saat manusia dihimpit kesulitan, penderitaan dan tantangan hidup. Saat kita memperkenankan harga diri, gengsi, ketidakpedulian, kemarahan, kebencian dan dendam bertahta di dalam hati, maka tiada ruang di dalam hati untuk mengasihi.

Yesus menjanjikan kehidupan kekal bagi siapa saja yang taat dan tulus dalam menjalankan seluruh perintahNya. Jangan membuang kesempatan yang tak ternilai ini hanya demi menuruti kepuasan dan kepentingan pribadi.

Mari berjuang bersama Yesus, walau mengalami jatuh berulang kali sepanjang hidup kita, kita pasti dapat melaluinya dan meraih janjiNya.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.