Hipnoterapi, Casual Therapy

kupu, hipnoterapi

Hipnoterapi adalah causal therapy. Sesuatu terjadi pasti karena ada penyebabnya, dan penyebab itu biasanya terletak di pikiran bawah sadar yang tidak disadari, dilupakan atau diabaikan. Intinya suatu kegagalan, keterbatasan,  tidak tercapainya target atau cita-cita, dan berbagai macam persoalan itu terjadi meskipun tidak direncanakan dan diinginkan.

Upaya-upaya melalui kekuatan kehendak, perencanaan, disiplin dan berbagai cara (di level pikiran sadar)  dilakukan untuk mencapai tujuan dalam aspek kesehatan, finansial, karier, studi,  perkawinan, relasional, sosial, spiritual, percintaan, pengembangan diri dan lain-lain; namun kenyataannya tidak seperti yang diharapkan.

Mengapa demikian? Ya, karena ada masalah di dalam komputer otak kita. Pikiran kita memiliki banyak folder memori seperti dalam komputer. Dalam setiap folder biasanya terdiri dari banyak nama file. Masalah terjadi biasanya hanya terkait beberapa folder atau nama file. Mungkin terkena virus atau program tertentu yang menghalangi pencapaian tujuan.

Artinya, tdak keseluruhan komputer itu bermasalah.  Itulah sebabnya tidak keseluruhan komputer perlu ditelusuri atau dioprek untuk menemukan sumber masalahnya, cukup mencari beberapa nama file atau folder tertentu saja.

Folder dalam komputer otak itu di dunia hipnoterapi lazim disebut sebagai ego personality (EP) atau part (bagian diri) atau ego state.  Berapa banyak ego personality yang ada di dalam komputer otak kita? Tidak ada yang tahu. Setiap individu memiliki jumlah EP berbeda.

Hipnoterapi dilakukan untuk menemukan EP yang programnya bermasalah atau terkena virus. Setelah dibersihkan, diberi antivirus, bisa dilakukan pemrograman ulang  agar persoalan tidak berlanjut.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.