Hidup Yang Berbuah

BANYAK orang yang terlihat saleh di muka umum, rajin mengikuti kegiatan rohani dan aktif dalam kegiatan pelayanan, namun ternyata sikapnya terhadap anggota keluarga, pembantu, karyawan dan orang-orang kecil, berlawanan dengan ajaran Yesus.

Keadaan ini tepat sekali digambarkan sebagai pohon ara yang rimbun, berdaun lebat, tapi tidak berbuah. Hanya nampak indah di luar tapi tidak berguna karena tidak memberikan hasil yang diharapkan.

Yesus menuntut kepada semua pengikutNya agar menghasilkan buah-buah kasih dan kebaikan di sepanjang masa, tidak tergantung situasi ataupun kondisi yang sedang kita hadapi. Ia juga menghendaki agar seluruh karya dan pelayanan yang kita lakukan, berasal dari hati yang tulus, dan berlandaskan kasih yang murni.

Ubah dan benahi sikap kita, sadari bahwa kelak kita akan diadili berdasarkan banyaknya kasih yang kita tebarkan kepada sesama. Mari senantiasa tinggal di dalam kasihNya agar kita dimampukan berbuah dalam hidup keseharian kita sehingga kita boleh menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar kita.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.