Hidup Meneladani Persatuan Kasih Allah Tritunggal

31 Mei Sesawi R

PADA Hari Raya Tritunggal Mahakudus ini, kita diajak untuk merenungkan kembali betapa besar kasih Allah kepada kita. Saat manusia terjerat dosa dan hidup terpisah daripadaNya, dikaruniakanNya Putra TunggalNya untuk membebaskan manusia dari belenggu kekuasaan gelap dan diutusNya Roh Kudus untuk membimbing, memberi kekuatan dan mengarahkan manusia agar tetap melangkah di jalanNya.

Melalui pembaptisan, kita diangkat menjadi anggota warga kerajaan Allah dan masuk ke dalam persekutuan hidup dengan Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus. Pengalaman dikasihi Allah hendaknya kita bagikan kepada sesama agar mereka juga dapat mengalami kasihNya. Hayati apa yang diperintahkan Yesus, dengan hidup seturut kehendakNya dan melaksanakan tugas perutusan kita lewat karya dan pelayanan kasih.

Kita yang hidup di dalam masyarakat majemuk, hendaknya mampu untuk saling menghargai, saling menghormati, hidup rukun dan damai ditengah-tengah keanekaragaman. Mari teladani ikatan kasih Bapa, Putra dan Roh Kudus agar kita dapat hidup secara harmonis di dalam keluarga, lingkungan, gereja dan masyarakat.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.