Hari ke-11 “Soegija” Tembus Empat Besar Film Indonesia Terlaris dan Tetap Tayang

SEMULA, fim Soegija hanya dijadwalkan masa tayangnya mulai tanggal 7-10 Juni. Namun, animo masyarakat luas yang ingin menonton film hasil produksi Puskat Pictures ini  membuat tim promosi mengulur masa tayangnya hingga tanggal 18 Juni.  Dan karena masih saja ada umat yang belum kebagian tiket dan masih ingin menonton, maka Soegija pun hingga sekarang masih bertengger di jaringan bioskop 21.

Bahkan, kata anggota tim promosi film Soegija Wiwiek D. Santoso kepada Sesawi.Net Minggu (17/6) kemarin, sampai masa tayang hari ke-11 film Soegija malah berhasil nangkring di tangga keempat daftar film Indonesia terlaris saat ini.

“Singkat kata, film Soegija berhasil tembus empat besar film terlaris di Indonesia saat ini,” kata Wiwiek D. Santoso menjawab pertanyaan Sesawi.Net.

Berikut ini data terkini yang berhasil kami dapatkan pada hari ke-11 masa tayang film Soegija yang kami bandingkan dengan film-film Indonesia terlaris saat ini:

  • The Raid berhasil memborong jumlah penonton sebanyak 1.844.817;
  • Negeri 5 Menara: 765.425;
  • Nenek Gayung: 429.393
  • Soegija: 370.873.

Masih tayang hingga Wapres Boediono dan Kardinal juga nonton

Dengan kondisi masih larisnya Soegija di mata publik penonton di Indonesia, dengan sendirinya film produksi Puskat Pictures ini masih naik tayang.  Pada hari pertama masa tayangnya saja, kata Wiwiek D. Santoso menjawab Sesawi.Net, film Soegija berhasil meraup jumlah penonton sebanyak 60.472 orang.

“Jumlah itu cukup signifikan untuk film produksi lokal pada hari pertama pemutaran,” ujar Wiwiek, aktivis di Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan (KBKK) Indonesia ini.

Sebelumnya, di beberapa lokasi pemutaran film, Sesawi.Net mendapatkan laporan mengenai beragamnya kalangan pemirsa yang telah menyediakan waktu untuk menonton film Soegija ini.

Selasa (19/6) malam, Wapres RI Prof. Boediono dijadwalkan akan menyempatkan diri nonton Soegija bersama beberapa pejabat eselon satu. Menurut situs resmi Kantor Wapres RI www.wapresri.go.id, gedung bioskop yang akan dikunjungi Prof. Boediono adalah Epiwalk XXI di Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Lokasi tersebut dengan sendirinya akan disterilkan dari penonton lainnya demi alasan keamanan.

Di Semarang, Romo Aloysius Budipurnomo Pr menulis berita, Kardinal Julius Darmaatmadja SJ pun sudah menyempatkan diri menonton Soegija di Semarang beberapa waktu lalu.  ”Film ini bagus, sosok Mgr. Albertus Soegijapranata SJ  ditampilkan dengan low profile,” ungkap Kardinal sebagaimana dikutip langsung oleh Romo Budipurnomo Pr.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: