Hari Anak Misioner 2015 dan Kursus Dasar KS Paroki SPM Purworejo: “Yang Kecil, Jadikan Bintang”

hari anak misioner by propfaith

DENGAN memakai pakaian adat dari beberapa suku di indonesia, anak-anak misioner kelas minggu pagi membuka misa minggu pagi dengan perarakan pembuka misa. Perarakan ini dengan membawa patung gaspar, melkior dan balthasar yang kemudian ditempatkan di kandang Natal.

Perayaan ekaristi dibawakan oleh RD. Widyantardi sebagai selebran utama dan pendamping RP. Petrus Wastono, MSC (romo tamu , bertugas di Kalsel, pernah menjadi asisten romo paroki SPM). Setelah doa penutup anak-anak menyanyikan lagu anak misioner dengan malu-malu (atau mungkin karena sumuk ya?) sebagai pewartaan akan semangat misioner. Dalam rangka hari anak misioner para pendamping PIA/PIR SPM Purworejo akan mengadakan SOMA (school of mission animators) se-paroki di Rumah Retret Salam, tgl. 10-11 Januari 2015.

Kursus Dasar Kitab Suci
Tim Kerja Kerasulan Kitab Suci Paroki SPM menyelenggarakan Kursus Dasar Kitab Suci (KDKS) angkatan 2015. Tema umum kursus ini “Tidak Mengenal Kitab Suci, Tidak Mengenal Kristus” (St. Hieronimus)

Kursus ini diselenggarakan 12 kali dan pada hari anak misioner (4 Januari) dibuka secara resmi. Para pengajarnya yakni RP. Endro Wignyoseputra MSC, RP. Firmus Batlyo, MSC, Fr. Stefanus Ardi MSC, Bpk Irwan Hadi, Bpk Wahyu Hajar.

Adapun para pengajar “impor” yakni RD. Sheko Wanandi (Ketua Komisi Kitab Suci KP), RP Doni Srisadono, MSC (Ketua Komisi KS DekTim KP) dan RP. Phillips Dewantoro.
Jumlah untuk angkatan ini yakni 65 peserta. Kegiatan ini akan berlangsung setiap hari Minggu Pkl.09.00-Pkl.10.30. Panitia membatasi waktu kursus selama 90 menit untuk menjaga animo dan kemungkinan adanya kegiatan lain dari peserta.

Bagi bapak, ibu, suster, bruder yang berdomisili diluar wilayah Paroki Purworejo namun berdekatan dengan wilayah paroki ini dan berminat mengikuti salah satu materi kursus, kami persilahkan datang. Gratis.
Yang membedakan dengan peserta angkatan adalah para peserta ini akan dibagikan sertifikat sedangkan bagi mereka yang diluar itu tidak menerima sertifikat.

Demikian reportase sekaligus undangan.

In Corde Iesu
Ardi, MSC

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.