“God is the Bigger Elvis”, Aktris Besar Hollywood Jadi Suster Rahib Benediktin (1)

< ![endif]-->

dolores hart dan elvys presley

TIADA yang mustahil bagi Tuhan. Tak terkecuali bagi Suster Dolores Hart OSB.  Dalam sebuah tayangan di YouTube bertajuk God is the Bigger Elvis, dikisahkan bagaimana Suster Dolores Hart OSB ini bercerita tentang otobiografinya.

Secara singkat, otobiografi Suster Dolores Hart OSB bisa dikisahkan dalam satu hentakan nafas: dari panggung gemerlap Hollywood ‘pindah jurusan’ ke ragam kehidupan yang sepi dan jauh dari rona-rona gemerlapnya dunia acting yakni menjadi seorang suster biarawati/rahib Ordo Benediktin (OSB).

Panggung Hollywood Suster Dolores Hart bukan aktris sembarangan. Dia pernah main film bersama aktor-penyanyi legendaris Elvys Presley. Dalam film lakon lawas berjudul Loving You inilah, Suster Dolores Hart OSB (dulu Aktris Dolores Hart) bergamit mesra dengan  tokoh pencipta dan idola genre music Rock n’ Roll ini.

Nama Suster Dolores Hart mendadak menjadi hit di panggung YouTube setelah dia terlihat ikut duduk di panggung kehormatan dalam ajang penyerahan piala Oscar di Hollywood’s Kodak Theatre, akhir pekan lalu. Karena pakaiannya tidak segemerlap para aktris yang terkesan menjadi model berjalan para desainer kondang papan atas, maka kehadiran Suster Dolores Hart ikut menjadi perhatian.dolores+hart+nun

Terakhir kali, Suster Dolores Hart melintas karpet merah di Kodak Theater di Hollywood terjadi pada tahun 1962. Waktu itu, Dolores boleh dibilang menjadi bintang media karena di tengah hingar bingar pesta Academy Award di Hollywood, tiba-tiba saja bintang Rock ‘n Roll ini mendaratkan ciuman mesranya di bibir Dolores Hart.

Karuan saja, aktris muda cantik ini menjadi salah tingkah. Waktu itu, umurnya baru menginjak umur 23 tahun. Dan pada umur semuda itu, dia sudah main bareng dengan Elvys Presley. Sejak diajak main bersama Elvys, keberuntungan mendekati Dolores Hart karena hari-hari berikutnya dia diajak sutradara papan atas Hollywood untuk membintangi beberapa film besar lainnya.dolores elvys

Namun, di tengah puncak kejayaannya, tiba-tiba saja aktris Dolores Hart ini seperti menghilang ditelan bumi.

51 tahun kemudian, tiba-tiba namanya menyeruak kembali di media AS, ketika namanya disebut sebagai Mother Dolores, pimpinan sebuah biara Benediktin di Connecticut, AS.

Selama kurun 50 tahun ini pula, sebagai seorang suster biarawati Benediktin, Suster Dolores Hart lebih banyak menghabiskan hari-harinya dengan berdoa dan bekerja secara kasar. Mengurus taman, mengerjakan hal-hal sepele yang tak mungkin dia pernah bayangkan 50 tahun sebelumnya ketika namanya melejit sebagai bintang aktris muda di Hollywood yang berhasil menggamit mesra Elvys Presley. (Bersambung)

Sumber: Milis KAS

Photo credit: Suster Dolores Hart, mantan aktris Hollywood tahun 1962-an (Ist)

Tautan video: https://www.youtube.com/watch?v=C8kvbkxm0Hg

 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.