Frater Projo Keuskupan Ruteng Gelar Konser di Paroki Narang

Frater projo Keuskupan Ruteng menggelar konser ‘Satu Hati Aneka Kasih’ di Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Narang, Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur, Selasa malam (14/6/2016).

Konser ini menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan live in frater projo Keuskupan Ruteng di Paroki Narang yang berlangsung sejak Kamis (9/6/2016). Konser diisi dengan vokal group, drama berjudul saat jubah bikin gerah, tarian topeng, iklan kreasi frater Dior, dance dari OMK Paroki Narang dan lagu sekami Paroki Narang.

“Konser malam ini adalah sebuah kado terindah yang dapat kami berikan kepada semua umat yang ada di Paroki Narang. Konser ‘Satu Kasih Aneka Aksi’ merupakan bentuk ungkapan kasih dan cinta kami kepada semua umat yang telah menerima kami para frater selama ini. Kasih yang kami bagikan malam ini bersumber dari Allah yang adalah sumber kasih dan kami bagikan dalam sejumlah aksi di atas pangung ini,”ungkap Ketua Frater Dioses Ruteng, Frater Endik Suhardin.

Frater Endik juga mengajak setiap kaum muda dan anak-anak untuk mengambil bagian dalam panggilan khusus untuk menjadi imam, biarawan dan biarawati. Sebab gereja dalam dunia sekarang membutuhkan imam untuk menjalankan misi Allah dalam dunia.

Sementara itu RD. Lorens Saya, selaku Pastor Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Narang mengatakan bahwa live in dan konser dari para frater dioses Ruteng adalah usaha untuk menanamkan benih panggilan bagi umat Paroki Narang.

“Kegiatan ini merupakan sebuah rahmat bagi semua umat Paroki Narang untuk menanamkan benih panggilan bagi anak-anak dan kaum muda di paroki ini sehingga bisa mengambil bagian dalam panggilan khusus untuk menjadi imam,” tegas Pastor Lorens Saya, Pr

Dalam kesempatan itu RD Lorens Saya juga menghimbau umat Paroki Narang untuk merelakan anak-anaknya menjadi imam, biarawan dan biarawati. ”Sebagaimana para Frater bersedia datang dan tinggal bersama kita serta memberikan kado terindah mereka pada malam hari ini, maka umat diminta untuk merelakan anak-anak kita untuk menjadi imam,” ungkap RD. Lorens Saya

Hadir dalam konser ini para pengurus dewan pastoral Paroki Narang, dan ribuan umat . Para Frater yang menjalankan live in di Paroki Narang berjumlah 64 Frater. Kegiatan live in menjadi rutinitas tahunan bagi frater Keuskupan Ruteng yang sedang menjalankan formasi di lembaga pendidikan Seminari Tinggi St.Petrus Ritapiret, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur.

avatar Mahasiswa Semester V STFK Ledalero dan Ketua KM.Centro Jhon Paul II di Riatepiret. Tinggal di Seminari Tinggi St.Petrus Ritapiret, Maumere- Flores-NTT, Jalan Trans Flores, Nita Maumere, PO BOX 132 Maumere 86101. Email : Arnoljemadu@yahoo.co.id/arnoljemadu@gmail.com HP : 082341370818 Akun Facebook : Anox Jemadu

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.