Foto Humor Paus Berjingkrak Saat Argentina Menang Lawan Swiss

Kartun oleh Sjwaff

HASIL laga Argentina vs Swiss berakhir dengan skor 1-0 lewat pertandingan selama 120 menit. Gol semata wayang dari Tim Tango dicetak oleh Angel di Maria memanfaatkan umpan Lionel Messi pada menit 118.

Argentina kesulitan sekali menerapkan strategi selama 120 menit pertandingan. Boleh dibilang, lolosnya Argentina ke babak 8 besar setelah mengandaskan Swiss dinaungi juga oleh Dewi Fortuna.

Pembawa kemenangan bagi Argentina Angel Di Maria mengatakan dia dan seluruh timnya memberikan seluruh hidupnya untuk mengalahkan Swiss dan melaju ke perempat-final.

Di Maria menyarangkan satu-satunya gol ketika melawan Swiss ketika tambahan waktu. Gol semata wayang Di Maria itu mengantarkan Argentina ke babak perempat final Piala Dunia 2014 di laga yang digelar di Sao Paulo itu.

Pemain Real Madrid ini juga mengatakan Argentina pantas menang karena tidak menyerah sampai pertandingan seperti akan dilanjutkan pada adu pinalti.

“Kami memberikan seluruh hidup kami di lapangan,” tulis Di Maria di akun twitter resmi milliknya.

“Kami tetap mencoba bermain, kami tidak pernah kehilangan harapan. Kemenangan ini memang pantas didapatkan.”

Gelandang Javier Mascherano juga menyerukan hal serupa. Pemain Barcelona ini juga berterima kasih kepada Lionel Messi dan Di Maria karena berada di tempat yang tepat dan menciptakan kemenangan.

“Kami datang, kami mencari, dan kami mendapat hadiah,” kata Mascherano seperti dikutip di ESPN.

“Kami pantas atas kemenangan ini. Dengan keberuntungan, bola terakhir, Messi dan Di Maria muncul.”

Sementara pelatih Argentina, Alejandro Sabella mengatakan anak buahnya bekerja keras di babak pertama, tetapi setelah itu dapat mengontrol pertandingan.

“Pertandingan pertama menjadi milik Swiss. Setelah itu, menjadi milik kami,” katnaya. “Sekarang, kami harus kembali. Karena keberuntungan, kami bisa menang di 120 menit.”

Bek Argentina Pablo Zabaleta menambahkan, “Kami benar-benar mencurahkan kemampuan kami. Pada momen penting, salah seorang keluar dan memenangkan pertandingan.”

Sementara itu, empat kali peraih pemain terbaik dunia Lionel Messi kembali menjadi kreator untuk kemenangan Argentina ketika mereka mengalahkan Swiss 1-0 pada laga babak 16 besar Piala Dunia di Sao Paulo, Selasa waktu setempat (Rabu, 2/7/2014 dinihari WIB).

Lolos ke Final
Argentina akhirnya lolos ke babak final Piala Dunia 2014. Tim Tango meraih tiket final usai mengalahkan Belanda melalui drama adu penalti setelah bermain 0-0 hingga 120 menit.

Dua dari empat algojo Belanda gagal menjebol gawang Argentina. Sebaliknya, empat eksekutor penalti Argentina sukses menjalankan tugasnya. Argentina pun berhak melaju ke final setelah menang 4-2 di babak adu penalti.

Lionel Messi dan kawan-kawan pun akan menantang Jerman yang sudah terlebih dahulu maju ke final. Der Panzer membantai Brasil 7-1 di babak semifinal.

Partai final Piala Dunia 2014 ini mengulang kembali partai puncak pada final Piala Dunia 1986 dan 1990. Saat itu Jerman dan Argentina saling bertemu dan saling mengalahkan.

Di final Piala Dunia 1986, Argentina sukses mengalahkan Jerman 3-2. Tim Tango yang saat itu masih diperkuat Diego Armando Maradona sempat unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol Brown (23) dan Valdano (55).

Namun, Jerman mampu mengejar lewat gol Karl Heinz Rummenige (74) dan Rudi Voller (80). Tapi sebuah umpan jitu dari Maradona untuk Burruchaga mengubur ambisi Jerman. Argentina keluar sebagai juara.

Empat tahun berselang, Argentina dan Jerman kembali bertemu di Piala Dunia yang digelar di Italia. Kali ini, Jerman sukses membalas dendam kekalahan empat tahun silam dengan kemenangan tipis 1-0.

Sumber Kartun : Situs sjwaff

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.