Floribeth M. Diaz: Tinggal Sebulan Hidup, namun Sembuh dari Kanker Otak Berkat Paus Yohannes Paulus II (6)

SAYA serasa lahir kembali. Bisa menjadi sembuh dari sakit berkat doa-doa dan perantaan Paus Yohannes Paulus II,” itulah kata-kata terucap dari mulut Floribeth Mora Diaz, perempuan dari Costa Rica yang mengaku berhasil sembuh dari penyakitnya berkat Sri Paus Yohannes Paulus II.
“Hari dimana saya merasa terlahir kembali itu adalah tanggal 1 Mei 2011,” tuturnya kepada CNA pekan ini.

Bulan April tahun 2011, Floribeth divonis dokter menderita penyakit kanker otak serius dan hanya punya waktu satu bulan lagi, sebelum ajal akan menjemputnya. “Sejak saya didiagnosis menderita brain aneurism, saya selalu membawa foto atau gambar mending Paus Yohannes Paulus. Saya selalu berdoa minta kesembuhan melalui perantaan beliau …dan akhirnya saya berhasil sembuh,” ujar Floribeth.

Hasratnya untuk sembuh itu dipicu oleh kenangan dia terhadap Sri Paus Yohannes Paulus II yang pada tahun 1983 pergi melawat ke Costa Rica. “Menurut saya, beliau adalah orang suci dan itulah mengapa saya mengagumi beliau dan setelah beliau meninggal dan kemudian saya didera sakit kanker otak, maka harapan saya akan sembuh hanya melalui doa-doa berkat perantaraan beliau,” kenangnya.

Floribeth Mora Díaz by Relion on the World

Sudut Doa: Berkat doa dan ‘bantuan ilahi’ melalui perantaraan Paus Yohannes Paulus II, perempuan Costa Rica Floribeth Mora Dias lalu membangun sudut doa di satu sudut rumahnya. (Courtesy of Religion)

Campur tangan Tuhan

Floribeth menikah dengan Edwin Arce dan punya beberapa anak. Suaminya bahkan langsung percaya bahwa kesembuhan total Floribeth itu terjadi ‘secara tidak biasa’ karena adanya ‘campur tangan Tuhan’.
“Ketika kami menyaksikan perubahan menuju kesembuhan, maka saya percaya bahwa itu adalah karya Tuhan melalui Paus Yohannes Paulus II, tokoh pujaan Floribeth kepada siapa dia selalu berdoa minta kesembuah melalui beliau,” tandas Edwin.

Floribeth sembah dari kanker otak berkat Paus ok

Seketika sembuh dari kanker otak: Floribeth Mora Diaz dari Costa Rica di Amerka Latin divonis hidupnya tinggal satu bulan karena kanker otak. Namun, berkat doa tanpa henti kepada Tuhan minta kesembuhan melalui Paus Yohannes Paulus II sepanjang April 2011, dia akhirnya dinyatakan sembuh oleh ‘campur tangan Tuhan’ yang secara medis susah diterangkan alur ceritanya. (Courtesy of Jeduardo 22)

“Di rumah sakit saat saya didera keputusasaan akut, saya hanya bisa berdoa: Tuhan tolonglah kami, Karol Woytyla bantulah kami dengan perantaraanmu, karena kami sudah tidak sanggup,” kata Edwin.

“Tiba-tiba, saya mendengar suara bisikan di telinga saya berbunyi, ‘Bawa istrimu pulang!”….Saya tak mengerti maksudnya itu, karena saya tak mau membawa pulang istri karena masih sakit,” jelas dia.
“Bawa dia pulang! …begitu lagi bisikan itu dan kembali ‘bawa dia pulang dan jangan takut’ …dan selanjutnya saya mulai percaya bahwa itu adalah ‘suara’ Tuhan dan ‘bisikan itu datang dari Paus Yohannes Paulus II’,” begitu Edwin mengisahkan peristiwa iman itu.

Begitu mereka sampai di rumah, Floribeth Mora Diaz kemudian mengatakan sesuatu hal yang tidak ‘biasa’ kepada Edwin. “Suamiku, saya ingin berbagi cerita dan mungkin saja kamu akan mengganggap saya sinting: saya sembuh!”

Ternyata gayung pun bersambut, karena Floribeth juga menegaskan dirinya, “Saya juga mendengar bisikan hal sama …”.

Floribeth_Mora_Diaz_speaks_with_host_Pepe_Alonso_during_an_interview_on_the_show_Nuestra_Fe_en_Vivo_on_EWTN_Espaol_Credit_EWTN_CNA_10_25_13

Wawancara : Floribeth dalam sebuah sesi wawancaa langsung dengan Pepe Alonso di Nuestra Fe en Vivo. (Courtesy of EWTN/CNA)

Dokter Mariano Ramirez Carbajal yang mendapat tugas dari Keuskupan di Costa Rica untuk menyelidiki kasus ‘penyembuhan tidak biasa’ karena ‘campur tangan ilahi’ ini mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan medis, rekam medis dan berbagai dokumen lain seperti foto otak ….”Semua menunjukkan hasil: benar. Saya tidak pernah mengalami kasus seperti ini, ada penyakit kanker otak bisa sembuh total dalam waktu ‘sekejap’ dan inilah kasus yang pertama kali saya alami.”

Costa Rica Vatican John Paul II Miracle Woman

Floribeth Mora Diaz dari Costa Rica dinyatakan sembuh total dari penyakit kanker otak berkat doa-doa dan perantaraan Paus Yohannes Paulus II. Floriberth divonis dokter hidupnya tinggal sebulan lagi pada bulan April 2011, namun berkat doa-doa kepada Tuhan melalui perantaraan Paus Yohannes Paulus II, dalam sekejap dia berhasil sembuh karena ‘campur tangan Tuhan’. (Courtesy of Catholic Herald UK)

Floribeth-Caravana-Resurreccion-Valverde-

Bersama suami : Floribeth Mora Diaz bersama suaminya Edwin Arce. Dalam keputusasaan didera sakit dan frustrasi di sebuah rumah sakit, mereka berdua mendengar bisikan ‘ilahi’ untuk segera keluar dari RS karena telah ‘disembuhkan’. (Courtesy of Resurreccion Valverde)

Sumber: CNA

Photo credit: Jeduardo, Nacion, Catholic Herald UK, The Telegraph, et alliis

Tautan:

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.