Film “Soegija” Masih Beredar Luas di Jaringan Bioskop Kelas Dua-Tiga di Luar Jawa

MESKI hingar-bingar pemutaran film Soegija di beberapa kota besar dengan jaringan Studi 21 sudah usai, namun film produksi Studio Audiovisual Puskat Yogyakarta ini hingga kini masih beredar luas. Tentu saja, kata Direktur SAV Puskat Yogyakarta Romo Y. Iswarahadi SJ, peredaran film Soegija ini terjadi di bioskop-bioskop kelas dua bahkan kelas tiga. 

“Kami baru saja kerja sama dengan beberapa paroki di Tegal untuk memutar film Soegija. Sebentar lagi, kami juga akan road-show ke beberapa daerah di luar Jawa untuk keperluan sama. Bahkan, kami menyambut gembira inisiatif beberapa paroki di Jawa yang menghubungi kami untuk projek pemutaran film Soegija ini –misalnya—di aula paroki-paroki,” tutur Romo Iswarahadi dalam kesempatan menjadi narasumber pada Pertemuan Kateketik Antar Keuskupan se Indonesia di Bandung, pertengahan pekan ini. 

Menurut romo putra daerah asli Paroki Klepu ini, film Soegija sangat relevan diputar di lingkungan gereja karena menawarkan nilai-nilai kemanusiaan universal dan semangat nasionalisme.

 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.