Film “Soegija”, Hasil Partisipasi dan Dukungan Banyak Pihak (2)

PUSKAT Pictures maupun tim promosi mengakui, semua keberhasilan Soegija mulai dari proses produksi hingga masa tayang sampai sekarang ini merupakan berkat dari banyak pihak. Entah itu mulai dari kegiatan penggalangan dana, persiapan produksi, maupun publikasi yang luas di banyak media berisi ulasan, kritik, resensi, maupun pujian terhadap film Soegija

Pembelian kupon oleh berbagai kalangan –termasuk mereka yang bukan katolik pun—dimaknai sebagai bentuk kepedulian dan dukungan baik terhadap proses produksi film Soegija ini. “Kerelaan dan ketulusan hati para pendukung ini menjadi sangat nyata ketika dilakukan pengundian hadiah kupon, ternyata tidak ada yang mengambil hadiahnya meskipun sudah diumumkan melalui berbagai media,” kata Wiwiek D. Santoso menjawab pertanyaan Sesawi.Net hari ini. 

Nobar untuk “Soegija”
Respon positif umat katolik menonton flm Soegija mewujud nyata dalam berbagai kegiatan. Di Magelang misalnya, sebuah paroki berinisiatif “memborong” tiket untuk kemudian membagi-bagikannya kepada umat supaya bisa berbondong-bondong datang bersama menonton film Soegija

Seorang romo di Keuskupan Purwokerto pun punya kisah tak kalah menarik. Berhubung di kota tempatnya bertugas pastoral tidak ada jaringan bioskop 21, maka ia rela mengemudi 4 jam lebih untuk bisa nonton film Soegija di Cirebon. “Total jenderal, butuh waktu lebih dari 8 jam untuk bisa nonton film Soegija, selain di jalanan menemui banyak kemacetan,” tuturnya dalam sebuah milis katolik beberapa pekan lalu. 

Subtitle bahasa Inggris

Tersedianya subtitle terjemahan bahasa Inggris untuk film Soegija dilakukan atas permintaan serius dari kalangan ekspatriat di Jakarta yang ingin menikmati film besutan Garin Nugroho ini secara lengkap dan menyeluruh. Ketika subtitle ini sudah tersedia, tak ragu-ragu lagi film Soegija dengan terjemahan bahasa Inggris pun lalu naik tayang di XXI Plasa Senayan kurun waktu 27 Juni sampai 4 Juli 2012 lalu. 

“Saya juga tak menyangka, ketika beberapa ekspatriat mengirim email berisi ucapan terima kasih atas persembahan film yang menurut mereka bagus itu dan berpesan agar diberitahu kalau versi DVD film Soegija nantinya sudah resmi dirilis oleh Puskat Pictures,” kata Wiwiek menjawab pertanyaan Sesawi.Net. (Bersambung) 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.