Euforia Perjumpaan Orang Muda Katolik Indonesia di IYD Manado 2016

img_20161001_080228_191
Euforia Perjumpaan Orang Muda Katolik Indonesia di IYD Manado 2016 0By admin onOctober 1, 2016KWIEuforia Indonesian Youth Day (IYD) atau pertemuan orang muda katolik Indonesia seolah bergema ke pelosok nusantara. Sukacita perjumpaan seolah menular ke semua OMK, sesuai teman yang diangkat : Orang Muda Katolik Sukacita di tengah masyarakat yang majemuk.

Di media sosial telah berseliweran foto dan video yang menggambarkan sambutan meriah panitia IYD kepada kontingen OMK yang tiba di Manado.

Kontingen IYD dari 37 keuskupan satu persatu mendarat dan mendapat sambutan meriah dan hangat dari panitia maupun umat paroki tempat OMK live in.

Salah satu kontingen IYD Manado 2016, OMK Keuskupan Weetebula, Sumba tiba di Bandara Udara Sam Ratulangi, Rabu malam (28/9/2016).

“Sangat ramah dan akrab. Panitia dan umat paroki menyambut kami dengan hangat,” ujar Romo Pendamping OMK Keuskupan Weetebula Benyamin Leti Galli,Pr yang datang bersama 40 OMK dan 4 romo pendamping.

Pertemuan Orang Muda Katolik Indonesia (IYD) sendiri menjadi sarana bagi orang muda katolik untuk bertemu dan berbagi kisah dengan mengedepankan nilai-nilai positif di tengah masyarakat yang semakin modern dan majemuk.

Tahun ini, adalah penyelenggaraan kedua, setelah 4 tahun sebelumnya diselenggarakan di Sangau- Kalimantan Barat.

Tahun ini Manado menjadi tuan rumah pesta akbar berkumpulnya orang muda katolik Indonesia. Kurang lebih 3000 OMK akan turut dalam rangkaian kegiatan yang  berlangsung selama satu pekan, 1-6 Oktober mulai dari  live in, misa pembukaan, parade, seminar dan beberapa acara lainya seperti taize, dan pentas seni lalu ditutup dengan misa penutup.

GO…GO IYD, GO…GO IYD….

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.