Emmelie de Forest, Bintang Baru Eropa Berkat Eurovision 2013

< ![endif]-->

Emmelie de Forrest piala

HANYA dengan bekal tembang sederhana Only Teardrops, Emmelie de Forrest berhasil menyabet juara satu di acara kontes musik berlabel Eurovision 2013. Penyanyi muda asal Denmark ini semalam dikukuhkan dewan juri di Malmo, Swedia, sebagai pemenang Eurovision Song Contest 2013.

Meski lagunya boleh dibilang sangat sederhana, namun siapa tahu si cantik kelahiran Denmark ini bisa melenggang bebas tanpa hambatan di jalur industri musik dunia. Semalam, dara cantik ini bisa melibas 26 konstestan lain yang menjadi pesaingnya dalam Eurovision 2013 ini.

Terlahir dengan nama lengkap Emmelie Charlotte-Victoria de Forest tanggaal 28 Februari 1993, Emmelie baru saja merampungkan album perdananya dengan label Universal Music dengan tembang single yang ikut meroketkan namanya: Only Teardrops. Album perdananya baru saja dirilis awal Mei 2013 ini, beberapa pekan sebelum akhirnya kontes musik Eurovision 2013 berhasil mendongkrak namanya.

Ia lahir di Randers, Denmark dan mengalir darah campuran Denmark dan Swedia di tubuhnya.

Emmelie de Forest Denmark 2

Karirnya di bidang seni suara dimulai, ketika bersama ibunya sering menyanyi lagu-lagu rohani di gereja sejak umur 9 tahun. Pada umur 14 tahun, Emmelie berhasil naik pentas di beberapa kontes musik atas arahan musisi Skotlandia bernama Fraser Neill.

Mungkinkah Emmelie akan berhasil mengikuti jejak langkah Britney Spear dari belahan bumi Amerika di jagad musik pop dunia? Meski alirannya berbeda karena mengusung folksong, bisa jadi Emmelie akan menjadi magnit Eropa di jagad musik.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.