Email Mgr. Martinus D. Situmorang OFMCap, Uskup Keuskupan Padang, Diretas

AWAS dan bersikap waspada serta berhati-hati untuk tidak merespon apa pun terhadap kiriman email yang dikirim melalui akun email Bapak Uskup Keuskupan Padang: Mgr. Martinus Dogma Situmorang OFMCap.

Rilis email yang telah diretas itu muncul sejak Senin malam tanggal 29 Agustus 2016. Ketika dihubungi Sesawi.Net malam kemarin, Bapak Uskup Mgr. Martinus D. Situmorang OFMCap sudah menyadari bahwa akun emailnya telah diretas orang. Pesan melalui email yang telah diretas itu, demikian kata Mgr. Martinus D. Situmorang OFMCap, kemudian mengirim notifikasi minta bantuan ke setiap jaringan kenalan beliau.

“I need your urget help … Martinus D. Situmorang,” demikian bunyi notifikasi email yang telah dibajak tersebut.

Akun email Bapak Uskup Keuskupan Padang Mgr. Martinus Dogma Situmorang OFMCap yang telah diretas pembajak. (Ist)Akun email Bapak Uskup Keuskupan Padang Mgr. Martinus Dogma Situmorang OFMCap yang telah diretas pembajak. (Ist)

Rilis email yang telah diretas itu ditulis dalam bahasa Inggris dengan isi jelas: minta bantuan karena urusan keperluan mendesak.

Email ‘palsu’ ini juga menyertakan signature Bapak Uskup lengkap dengan alamat residensiya di Padang, Sumatra Barat.

Bapak Uskup mengimbau agar rilis email yang meretas nama dan signature beliau untuk tidak diindahkan. Bapak Uskup juga sudah mengganti password untuk bisa ‘mengamankan’ aku emailnya.

avatar Co-founder dan chief editor Sesawi.Net; Konsultan Media & Communication di lembaga internasional mhariyadi@sesawi.net, mathias.hariyadi@gmail.com

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.