Duka Keluarga Romo Tukiran MSC: Longsor “Kubur” 9 Anggota Keluarganya

Ilustrasi musibah tanah longsor di Purworejo. (BNPB)

KABAR sedih dilansir oleh jaringan alumni Seminari Mertoyudan yang hari-hari mendatang akan mengadakan reuni akbar. Kabar sedih hari ini menyebutkan bahwa Romo Tukiran MSC –alumnus Seminari Mertoyudan tahun masuk 1985– baru saja mendapat musibah bencana alam berupa tanah longsor.

Peristiwa tanah longsor terjadi di desa darimana dia berasal: Dusun Donorati, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, hari Sabtu tanggal 18 Juni 2016 sekitar pukul 19.00, usai kawasan tersebut dihantam rentetan hujan deras.

“Ibu dan keluarga adik saya selamat, namun rumah mengalami rusak parah,” tulis jaringan alumni Seminari Mertoyudan mengutip omongan Romo Tukiran MSC  di jalur komunikasi angkatan alumni 1985.

“Namun, tiga keluarga dekat yang terbilang masih sepupu dengan saya yang berjumlah 12 orang, hanya tiga berhasil selamat dan hidup. Sembilan orang lainnya bersama beberapa anggota keluarga lainnya tertimbun tanah longsor,” tulisa Romo Tukiran MSC.

“Mohon doa dan bantuan,” tambahnya.

avatar Co-founder dan chief editor Sesawi.Net; Konsultan Media & Communication di lembaga internasional mhariyadi@sesawi.net, mathias.hariyadi@gmail.com

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.