Dipanggil Untuk Menjadi SaksiNya


LEWAT bacaan Injil pada hari ini, kita diingatkan untuk:

Senantiasa setia membina relasi dengan Tuhan.

Setiap saat kita selalu dihadapkan kepada berbagai pilihan, mulai dari hal yang sangat sederhana sampai dengan perkara yang begitu kompleks, yang akan menentukan arah kehidupan kita selanjutnya. Dengan selalu mengawali hari dengan doa, dan melibatkan Dia di dalam setiap langkah kehidupan kita, maka kita akan dibimbing dan dimampukan untuk menentukan pilihan yang tepat, seturut kehendakNya


Melalui sakramen pembaptisan, kita telah dikuduskan menjadi anak-anak Allah, dan lewat sakramen penguatan kita telah dilantik olehNya untuk mewartakan kabar keselamatan ke tengah dunia. Hendaknya kita tidak gentar dalam menjalankan tugas perutusanNya, karena dengan secara rutin menerima tubuh dan darahNya di dalam perjamuan Ekaristi, kita akan selalu disadarkan bahwa Dia senantiasa bersatu dengan kita, mengiringi perjalanan hidup kita.


Oleh sebab itu, marilah persembahkan hidup kita seutuhnya ke dalam tanganNya, dan dengan penuh semangat menghayati panggilan sebagai pewarta kasihNya, menjadi sarana yang dipakaiNya untuk membawa banyak orang menuju jalan keselamatan.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.