Dipanggil Dan Diutus Menjadi Penjala Manusia

YESUS memanggil Petrus dan Andreas saat mereka sedang menebarkan jala di danau. Dengan segera mereka meninggalkan pekerjaannya, mengikuti Dia dan menjadi penjala manusia.

Seperti Petrus dan Andreas, Yesus juga mengundang kita semua, yang menyatakan diri sebagai pengikutNya, untuk meneruskan tugas para rasul. Setiap orang dipanggilNya untuk ikut terlibat dan berperan aktif dalam mewartakan karya keselamatan Allah. Jadi, tidak cukup hanya menjadi pendengar sabdaNya saja, melainkan dituntut untuk menjadi mitra kerjaNya.

Mari menjalin relasi yang erat denganNya, tekun belajar daripadaNya, setia mengikuti Dia dan mengabdikan diri secara total kepadaNya. Bukalah hati, perkenankan Ia berkarya di dalam diri kita dan mentransformasikan kita menjadi manusia baru yang memancarkan terang kasihNya. Lewat tutur kata, sikap dan tindakan kita, bagikan kabar sukacita tentang Dia kepada setiap orang yang kita jumpai, agar semakin banyak orang tergerak untuk mengenal Dia dan mengalami kasihNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.