Deklarasi Keluarga Ajak Kembalikan Peran Sentral Keluarga

SimpsonsFamily2

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen Fakultas Ekologi manusia Institut Pertanian Bogor menggelar Deklarasi Keluarga Indonesia tahun 2014, Kamis (26/6/2014) di Kebun Raya Bogor Jawa Barat.

Hadir dalam Deklarasi ini Kepala BKKBN, Prof. dr. Fasli Jalal, PhD, SpGK, Ketua TP PKK Jawa Barat, Ibu Netty Ahmad Heryawan,  Dekan Fakultas  Ekologi Manusia IPB, Dr. Arif Satria, Walikota Bogor, Dr. Bima Arya Sugiarto serta 2600 peserta deklarasi yang berasal dari masyarakat umum.

Kegiatan selama 4 jam ini diramaikan dengan pawai yang ditampilkan oleh Forum Anak Indonesia. Selain itu, berbagai pelatihan keterampilan kehidupan keluarga seperti teknik mendongeng, teknik mengenali potensi anak hingga teknik mengelola keuangan keluarga.

Berbagai perlombaan dan pertunjukkan konsultasi kehidupan keluarga serta pameran hasil karya program pemberdayaan keluarga turut memeriahkan deklarasi.

Kepala BKKBN dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan Deklarasi Keluarga Indonesia ini dilaksanakan dalam rangka mengisi dan memaknai peringatan Hari Keluarga Nasional XXI tahun 2014 yang acara puncak peringatannya telah diselenggarakan di Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada tanggal 14 Juni 2014 yang lalu.

Hari Keluarga Nasional sendiri diperingati pada setiap tanggal 29 Juni. Deklarasi Keluarga Indonesia ini juga merupakan ajakan untuk terus menyadari betapa penting dan sentralnya keluarga.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.