Daya Kuasa Pengampunan Yesus

2 Juli - RmA 2

Kamis, 02 Juli 2015
Pekan Biasa XIII
Kej 22:1-19; Mzm 116:1-6.8-9; Mat 9:1-8

Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh, “Percayalah, anak-Ku, dosamu sudah diampuni.”

IMAN para sahabat orang lumpuh itu tak hanya membawa daya pengampunan dari Yesus bagi yang lumpuh tapi juga menyembuhkannya. Yesus mengampuni dan menyembuhkan orang itu. Tindakan Yesus yang mengampuni dosa tak bisa diterima pikiran para pemimpin Yahudi.

Menurut mereka Yesus telah menghujat Allah. Mengampuni (orang yang ber)dosa adalah sepenuhnya hak dan otoritas Allah. Namun Yesus Kristus melakukannya bagi orang lumpuh itu.

Dan lihatlah, Yesus Kristus tak hanya mengampuni dosa orang itu tetapi juga menyembuhkan dia dari kelumpuhannya. Yesus tidak hanya membuktikan bahwa otoritas-Nya berasal dari Allah. Ia juga menunjukkan kuasa Allah yang besar melalui daya kasih penebusan dan belas kasihan dengan menyembuhkan orang lumpuh itu. Yesus menyuruh orang lumpuh itu bangun dan mengangkat tempat tidurnya pulang ke rumahnya. Ia pun menaatinya dengan sukacita.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyadari betapa dosa melumpuhkan kita lebih dari kelumpuhan fisik. Hanya ada satu solusi yakni daya penyembuhan berkat pengampunan Yesus. Maka kita menyembahNya sebab Yesus selalu siap menyembuhkan budi, badan dan jiwa kita.

Tuhan Yesus Kristus, rahmat-Mu membebaskan kami dari kuasa dosa. Melalui belas kasih dan pengampunan-Mu sembuhkan dan pulihkan budi, badan dan jiwa kami. Semoga daya kasih dan penyembuhan-Mu menjamah dan menyucikan kedalaman pikiran, perasaan, sikap dan ingatan kami. Mampukan kami untuk mengampuni sesama seperti Dikau mengampuni kami kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.