Cara Mengenali ‘Mental Block’ dalam Diri Anda

hipnoterapiKarena letaknya di pikiran bawah sadar, kebanyakan orang tidak menyadari  ada faktor yang membuatnya terhalang  dan gagal mencapai keinginan, tujuan atau impiannya (dream).  Namun demikian tidak berarti bahwa setiap kegagalan karena ada penghalang di pikiran bawah sadar. Boleh jadi ada faktor-faktor sukses lain yang tidak dipenuhi dan kegagalan menjadi buahnya.

Pertanyaannya adalah, bagaimana mengetahui  adanya penghalang di pikiran bawah sadar? Ada beberapa hal yang dapat kita kenali sebagai sinyal dari bawah sadar.  Antara lain, ketika Anda menetapkan suatu target atau cita-cita dan di atas kertas semua masuk akal serta sangat meyakinkan dapat  tercapai, namun:

·         ada perasaan tidak nyaman di dada

·         jantung menjadi berdebar lebih kencang

·         darah terasa berdesir di dada

·         dada terasa berat

·         nafas terasa sesak

·         di perut seperti ada kupu-kupu yang bergerak.

·         ada perasaan tidak enak di hati

·         ada perasaan tidak nyaman

·         perut  terasa mual

·         seperti ada suara yang mengejek, menertawakan, menolak, membantah dan kata-kata lain-lain yang tidak mendukung.

Itulah tanda-tanda bahwa di dalam diri Anda terdapat mental block.

Coba sekarang Anda tetapkan keinginan atau impian atau target Anda. Misalnya tabungan Anda naik dua kali lipat, atau berat badan Anda turun 2 kg sebulan. Sekarang tarik nafas panjang 3x, lalu pejamkan mata, dan ucapkan kalimat berikut ini: “Tiga bulan ke depan tabunganku meningkat menjadi dua kali lipat dari sekarang” atau “Sebulan ke depan berat badanku sudah berkurang dua kilogram.”

Apa reaksi yang Anda rasakan atau Anda tangkap dari diri sendiri? Nyaman? Atau ada salah satu dari tanda-tanda di atas? Bila Anda merasa nyaman maka berarti tidak ada blocking di bawah sadar Anda, namun jika ada reaksi tidak nyaman maka sebaiknya dicari apa penyebabnya.

Loading...

Published by Renungan Iman Katolik

Merenungkan sabda Tuhan di saat hening di pagi hari akan menjaga hati dan pikiran kita dari kuasa roh jahat. Berkah Dalem...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.