ORANG Yahudi menolak Yesus dan menentang ajaranNya. Mereka menganggap bahwa Yesus telah menghujat Allah dengan menyatakan diriNya sebagai Putra Allah. Padahal karya dan mukjizat Yesus telah mereka saksikan, namun kebencian membutakan hati mereka. Tanpa belas kasih mereka mengambil batu untuk melempari Dia.


Kerap kita menutup mata terhadap semua kebaikan Tuhan di dalam hidup kita. Kita hanya berfokus kepada apa yang tidak kita dapatkan. Ketika rencana kita hancur berantakan, saat sakit dan musibah datang bagai pencuri yang merampok kebahagiaan kita, kita menuduh Tuhan tidak adil. Kita iri mengapa orang lain lebih beruntung daripada kita. Kita mempertanyakan keberadaanNya, meragukan kuasaNya dan kemudian melempari hatiNya dengan berbagai perkataan dan perilaku yang tidak pantas, sehingga melukai dan mendukakan hatiNya.


Marilah ambil waktu sejenak dan telusuri kembali seluruh perjalanan hidup kita. Buka hati dan pikiran kita, kita akan menyadari betapa banyak buah karya Tuhan yang selalu mendatangkan kebaikan di sepanjang hidup kita. Bersyukurlah untuk kasih dan kebaikanNya, dan mohon ampun atas dosa dan kesalahan kita.


Tuhan belum selesai merajut benang-benang kehidupan kita; meskipun pedih dan menyakitkan, bersedialah untuk dibentukNya. Nantikan hasil karyaNya dengan sabar, penuh iman dan harapan. Pada saatNya, kita akan menyaksikan dan mengalami rancanganNya yang terbentang indah dan sempurna bagi kita.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Sumber: Sesawi

Loading...

Published by Wilhelmina Sunarti

Membaca firman Allah setiap hari akan menjaga hati kita dari rasa lelah dalam memikul salib kita. Semoga tulisan para gembala yang ada pada website kami bermanfaat bagi Saudaraku semua. Salam damai dalam kasih Kristus...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.