Breaking News: MK Kukuhkan Kemenangan Jokowi dan Patahkan Gugatan Prabowo Subianto

Prabowo Subianto di MK by JPNN

LEWAT sidang maraton sejak pukul 14.00 hingga menjelang pukul 21.00 WIB, Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya mengeluarkan putusan finalnya. Yakni, membakukan secara hukum dan mengukuhkan kemenangan Presiden Terpilih Joko “Jokowi”Widodo bersama pasangannya Wapres Jusuf Kalla.

MK dengan demikian juga mematahkan seluruh gugatan hukum yang dilontarkan kubu Prabowo Subianto bersama pasangannya Hatta Radjasa.

Dalam sidang hari Kamis (21/8/2014) malam ini tadi, Hakim Ketua MK Hamdan Zoelva menyetakan keputusan ini “dibuat bersama” oleh ke-9 anggota hakim MK dan dikerjakan atas dasar pertimbangan-pertimbangan hukum.

Sepanjang siang hingga petang tadi, Jakarta diliputi suasana tegang mencekam karena umumnya masyarakat Jakarta dilanda phobia ketakutan serius kalau-kalau akan terjadi kerusuhan massal pasca dikeluarkannya keputusan final MK.

Petang hari, sempat terjadi kericuhan antara ribuan pendukung Prabowo Subianto-Hatta Radjasa dengan aparat keamanan hingga terpaksa menembakkan gas air mata guna membendung arus massa yang ingin merangsek mendekati gedung MK.

Kabar yang beredar, kubu Prabowo-Hatta tetap tidak akan menyerah kalah, meski secara hukum keputusan final MK itu sudah final dan mengikat secara hukum. Konon kabarnya, upaya hukum untuk ‘memenangkan’ Prabowo Subianto akan ditempuh melalui jalur hukum melalui pengajutan gugatan kepada PTUN dan MA. Sementara jalur politik akan ditempuh melalui parlemen.

Kredit foto: Prabowo minum karena kehausan saat mengikuti sidang gugatan di MK beberapa waktu lalu (Courtesy of JPNN)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: