Bertumbuh Menjadi GandumNya

DI dalam diri manusia terdapat dua jenis benih yang tumbuh bersama-sama, yaitu benih kebaikan yang ditaburkan Yesus dan benih kejahatan yang ditaburkan iblis.

Walaupun Tuhan menghendaki manusia memperoleh keselamatan, tapi Ia menganugerahkan kehendak bebas kepada manusia agar manusia dapat memilih jalan hidupnya sendiri.

Kita memang dapat secara bebas memilih jalan yang akan kita tempuh, tapi kita tidak bebas dari konsekuensinya. Untuk itu, diperlukan kewaspadaan agar jangan sampai benih yang jahat menguasai pikiran dan hati kita.

Tuhan sungguh maha rahim, Ia tahu bahwa manusia lemah, oleh sebab itu Ia selalu memberikan kesempatan kepada manusia untuk bertobat. Pintu pengampunan selalu terbuka bagi kita semua.

Kita harus menyadari bahwa hidup kita di dunia hanya sementara. Oleh sebab itu, mari gunakan waktu dan kesempatan yang diberikanNya dengan sebaik-baiknya. Terus menerus berjuang dengan gigih menumbuhkan benih yang baik; pantang menyerah walaupun berulang kali kita gagal. Mohon pimpinanNya agar kita bertumbuh menjadi gandumNya dan layak masuk ke dalam lumbungNya kelak.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.