Bertumbuh Dalam Kasih

ALLAH BAPA  mengasihi manusia secara sempurna, dicurahkanNya berkat bagi setiap orang tanpa terkecuali. KasihNya abadi dan pengampunanNya tiada terbatas.

Sebagai anak-anak Allah, kita dituntut untuk memiliki karakter seperti Bapa surgawi. Hal yang sangat sulit untuk diwujudkan ke dalam keseharian hidup kita, karena kasih manusia adalah kasih yang bersyarat. Kasih yang perlahan-lahan memudar ketika apa yang diharapkan berbeda dengan kenyataan. Apalagi untuk memaafkan dan mendoakan mereka yang menyakiti hati kita; sungguh merupakan perkara yang mustahil, di luar logika kita.

Namun kita harus menyadari, bahwa panggilan kita sebagai murid Kristus adalah untuk mengasihi. Mari bersatu denganNya dan mohon kekuatan daripadaNya agar kita dimampukan untuk bertumbuh dalam kasihNya, sehingga kita dapat memancarkan kasih yang tulus, kasih yang senantiasa memberi tanpa mengharapkan balasan; kasih yang mempersatukan dan membawa kedamaian.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.