Bertahan Dalam Ujian Kehidupan

PERJALANAN hidup manusia tidaklah mudah, di sepanjang perjalanan banyak sekali ditemui hambatan. Baik yang berupa godaan duniawi, yang menjadikan seseorang terlena dan terjerumus ke dalam lembah dosa; maupun berbagai penderitaan, kesulitan, pergumulan hidup yang kerap menggoyahkan iman, mematahkan semangat dan memudarkan pengharapan.

Namun sebagai murid Kristus, hendaknya kita pantang mundur, kita harus terus melanjutkan perjalanan hidup ini dengan selalu mengandalkan Dia. Yesus adalah teman sejati, penyertaanNya tak berkesudahan di sepanjang hidup kita, tak pernah kita ditinggalkanNya sendirian. Bagi siapa saja yang bertahan dan sabar di dalam menghadapi setiap ujian kehidupan ini dengan tetap beriman teguh kepadaNya, Yesus menjanjikan kehidupan kekal bersamaNya kelak.

Sadari bahwa dukacita yang kita alami di dunia yang fana ini tidak ada artinya dibandingkan dengan sukacita abadi di surga. Mari miliki komitmen untuk terus setia mempertahankan iman kita kepadaNya agar kelak kita layak memperoleh mahkota kehidupan abadi. Melangkah bersama Yesus dan bersatu dengan Dia, kita pasti akan dimampukan untuk melalui semua ujian kehidupan ini.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.