Beramai-ramai Angkat Junjung Bahan untuk Pembangunan Gereja St. Agustinus Manokwari

Kerja sama dan kerja bakti oleh umat Paroki St, Agustinus Manokwari – Papua Barat. (Agustinus Lebang)

TEAM work  atau kerjasama tim sering kali kita ucapkan. Namun di Manokwari, hal itu kita praktikkan. Inilah bentuk kepedulian dan sumbang sih umat paroki Santo Agustinus Manokwari – Papua Barat.

Dengan modal semangat gotong royong,  umat paroki dengan senang hati mulai mengangkat bahan-bahan material untuk pembangunan.  Di antaranya plafon beserta rangkanya;  juga makanan cepat saji  seperti mie instan. Sebelumnya, semua barang tersebut ada di dalam kontainer yang terparkir di samping gedung gereja sejak hari Jumat tanggal 15 Juli 2016, sementara gedung gereja itu sendiri tengah direnovasi.

Ada sekitar 40-an umat terdiri pria dan perempuan –baik yang tua, OMK, remaj, dan anak– turut hadir atas undangan Romo Matheus Sukmawanto. Infomasi kerja bakti ini  disampaikan satu hari  sebelumnya sehingga banyak umat yang datang membantu sukarela.

Kehadiran Romo Sukma dan beberapa anggota TNI memberi semangat tersendiri. Bukan saja memberi motivasi dan pencerahan iman dalam kobahnya, keterlibatan Romo Sukma seperti menjadi magnet tersendiri.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIT dan dapat berjalan  lancar sehingga isi kontainer dapat dikeluarkan semua pada pukul 12.20 WIT.

Semoga Roh Kudus senantiasa mengobarkan semangat kami untuk bekerja sama  bahu-membahu.

avatar Fotografer peliput kegiatan Paroki St. Agustinus Manokwari, Papua Barat; aktif mendukung bangkitnya OMK St. Agustinus..

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.