Bahagia Mengikuti Yesus Kristus

Senin, 29 Juni 2015
HR St. Petrus dan Paulus
Kis 12:1-11; Mzm 34:2-9; 2Tim 4:6-8,17-18; Mat 16:13-19

Yesus Kristus bersabda kepada Simon, “Berbahagialah engkau Simon bin Yunus, … Engkau adalah Petrus, dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku, dan alam maut tidak akan menguasainya…”

PADA Hari Raya St. Petrus dan Paulus ini kita diundang untuk bahagia karena panggilan kita, apa pun panggilan kita, terutama sebagai murid-murid Kristus. Melalui Yesus Kristus Allah memanggil kita untuk bahagia dan mengikuti Yesus Sang Mesias, Kristus. Allah memanggil kita untuk bahagia dengan mengikuti Yesus Kristus, Sang Mesias, Putra Allah yang hidup. Siapkah kta mengikuti Dia ke mana pun kita akan dibawa?

Yesus Kristus memanggil kita untuk menjadi murid-Nya. Seorang murid harus rela menanggung segala konsekuensi dan risiko menempuh jalan panggilan mengikuti Yesus Sang Mesias dan Tuhan. Seorang murid harus siap membayar segala konsekuensi dalam mengikuti Yesus seperti St. Petrus dan St. Paulus.

Yesus Kristus mengundang kita ke dalam relasi yang mengagumkan dan agung dengan-Nya. Itulah panggilan personal dalam kasih dan persahabatan, iman dan komitmen dengan-Nya. Yesus akan mengganjar kita dengan segala rahmat yang kita perlukan. Ia memenui hati kita dengan kasih-Nya dan anugerah Roh Kudus yang dicurahkan-Nya.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita memberikan diri kita secara bebas kepada Allah demi kemuliaan-Nya. Yesus Kristus telah menyerahkan nyawa-Nya bagi kita. Ia memanggil kita dalam kasih untuk memberikan diri kita kepada-Nya. Kita mengasihi-Nya dalam Adorasi kita hingga kita beroleh mahkota kehidupan.

Tuhan Yesus Kristus, tak ada yang lebih besar yang dapat kami lakukan dengan hidup kita selain mempersembahkan hidup kami dalam pelayanan kepada-Mu dan kepada sesama. Berilah kami kasih-Mu semata dan rahmat-Mu saja hingga kami dapat melayani Dikau dan mereka yang membutuhkan pertolongan kami kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.