Ani Yudhoyono : Indonesia Bisa Jaya Seperti Mongol

Ibu Negara Ani Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan Indonesia dapat mencapai kejayaan, didukung komitmen yang kuat dari semua komponen masyarakat termasuk kaum wanitanya.

“Kita dapat belajar dari kejayaan Mongolia. Kita ketahui Mongolia dulu adalah bangsa yang besar yang memiliki wilayah jajahan yang begitu luas di beberapa negara,” katanya di Ulan Bataar, Mongolia, Kamis.

Ia menambahkan,”saya mengenal Mongolia, mengenal Genghis Khan sebagai orang yang membuat Mongolia begitu berjaya di masanya. Kita semua tahu itu,”.
 
Ibu Negara mengatakan dengan segala komitmen yang dimiliki rakyatnya, termasuk kaum wanitanya Genghis Khan dapat membuat Mongolia menjadi bangsa yang besar dan berjaya.

“Kebesaran Mongolia di bawah kepemimpinan Genghis Khan tidak terlepas pula dari peran anak perempuan dan kaum wanitanya yang turut berjuang membentuk kejayaan Mongolia,” ujarnya.

Ibu Ani mengungkapkan peran wanita dalam membangun kebesaran dan kejayaan Mongolia diketahuinya dari buku “The Secret History of the Mongol Queens: How the Daughters of Genghis Khan Rescued His Empire is karya penulis Jack Weatherford, Dewitt Wallace.

“Dari buku itu, meski baru sekilas saya baca, dapat kita ketahui dan pelajari bagaimana anak perempuan dan kaum wanita di Mongolia juga berjuang menjadikan kebesaran dan keyajaan Mongolia,” paparnya.

Indonesia, lanjut Ibu Negara, dapat belajar dan mengambil contoh, semangat yang juang yang dimiliki bangs Mongolia untuk dapat berjaya.
“Saya yakin Indonesia dapat berjaya, keadilan dan kesejahteraan dapat terwujud secara merata, asal ada komitmen kuat dari semua pihak termasuk kaum perempuan,” katanya, menegaskan.
  
Ibu Negara mengatakan,”Indonesia adalah negara besar yang memiliki banyak sumber daya dan diharapkan dengan segala sumber daya yang melimpah itu Indonesia dapat mencapai kejayaannya asal didukung komitmen yang kuat. Kita ini negara besar,” tukasnya.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.