Allah Adalah Allah Orang Hidup

7 Husbands 1

Rabu, 03 Juni 2015
Pekan Biasa IX
PW Karolus Lwanga Dkk
Tb 3:1-11a,13,16-17; Mzm 25:2-4ab-5ab-7bc,8-9; Mrk 12:18-27

Yesus bersabda, “Allah bukanlah Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup. Kamu benar-benar sesat.”

Sabda itu disampaikan Yesus Kristus kepada kaum Saduki yang tidak percaya bahwa ada kebangkitan orang mati. Injil hari ini mencatat, mereka datang kepada Yesus Kristus dan mempertanyakan tentang kebangkitan orang mati. Iman mereka sebatas pada hal yang duniawi dan berakhir semua setelah kematian.

Mereka datang kepada Yesus dengan pertanyaan konyol menurut pikiran mereka sendiri. Mereka tidak mengenal realitas spiritual karena mereka menggambarkan surga menurut ukuran duniawi yang dapat mereka lihat dan sentuh.

Allah adalah Allah Abraham, Ishak, dan Yakub (Keluaran 3:6). Allah adalah sahabat Abraham. Ishak dan Yakub. Persahabatan mereka dengan Allah tidak berakhir oleh kematian.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita menyembah Yesus Kristus yang menunjukkan kepada kita bahwa Allah adalah Allah yang hidup bagi orang yang hidup. Kasih persahabatan-Nya tidak pernah berakhir. Itu berlangsung terus-menerus dan abadi.

Tuhan Yesus Kristus, semoga kami membuka mata untuk percaya bahwa Allah adalah Allah yang hidup bagi kami. Semoga kami bernafas dalam Allah dan Roh Kudus melalui Dikau, Tuhan Yesus Kristus kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.