Misa syukur bersama Vikjen Keuskupan Purwokerto Romo Tarcisius Puryatno dan para pastor paroki Paroki St. Petrus Pekalongan dan para romo lainnya yakni RD. MB. Sheko Swandi Marlindo, RD. M. Maryoto, RD. Albertus Tri Kusuma, RD. Dimas Martin Yuniar, dan RP. Yosef Herman Sinu Wuwur MSC. Misa syukur ini untuk merayakan syukur HUT ke-60 tahun Yayasan Pendidikan Santa Maria, lembaga pendidikan para suster Kongregasi Soeurs de Notre Dame (SND)

PADA hari Sabtu, 28 Mei 2016 Yayasan Santa Maria “punya gawe” yakni perayaan ekaristi sebagai puncak perayaan HUT ke-60 Yayasan Santa Maria. Mereka mengadakan rangkaian kegiatan yang telah diadakan setahun lamanya.

Kegiatan diadakan dalam berbagai bentuk perlombaan yang melibatkan unit-unit karya di bawah naungan Yayasan Santa Maria yang berada di Jakarta, Yogyakarta, Purbalingga dan Pekalongan.

Perayaan ekaristi dimulai pukul 10.00 di Gereja Katolik St. Petrus Pekalongan dipimpin oleh RD. Tarcisius Puryatno, Vikjen Keuskupan Purwokerto sebagai selebran utama didampingi RD. MB. Sheko Swandi Marlindo, RD. M. Maryoto, RD. Albertus Tri Kusuma, RD. Dimas Martin Yuniar, dan RP. Yosef Herman Sinu Wuwur, MSC.

Pekalongan yayasan santa maria 1Misa syukur menandai HUT ke-60 tahun Yayasan Santa Maria, lembaga pendidikan penyedia layanan sekolah yang dikelola oleh para suster Kongregasi Soeurs de Notre Dame (SND) di Pekalongan, Jawa Tengah. (Yayasan St. Maria)

Perwakilan unit-unit karya Yayasan Santa Maria menghadiri ekaristi ini. Mereka telah datang sehari sebelumnya untuk mengikuti perlombaan Paduan Suara di SMP Pius Pekalongan. Kemeriahan ekaristi didukung dengan paduan suara gabungan para guru TK Yosep, SD dan SMP Pius Pekalongan.

Semakin Sinergis

Tema perayaan syukur HUT ke-60 Yayasan Santa Maria ialah Semakin Sinergi dalam peningkatan profesionalitas SDM dan tata kelola sekolah. Acara ini diketuai oleh Sr. Bertin SND.

Pekalongan yayasan santa maria 4Pemberian hadiah kepada para pemenang (Yayasan PenSanta Maria Pekalingan) Pekalongan yayasan santa maria 3Berbagai acara dan lomba seni mewarnai pesta HUT ke-60 tahun Yayasan Santa Maria, lembaga pendidikan penyedia layanan sekolah milik Kongregasi Suster-suster Soeurs de Notre Dame (SND) di Pekalongan, Keuskupan Purwokerto, Jawa Tengah (Yayasan St. Maria Pekalongan)

Dalam permenungannya, Romo Puryatno mengajak umat untuk mensyukuri rahmat Tuhan dalam perjalanan karya Yayasan Santa Maria sekaligus tetap membangun harapan dalam usaha peningkatan sinergi karya dalam dunia pendidikan.

Setelah perayaan ekaristi selesai, para romo, suster, dan tamu undangan mengadakan acara kebersamaan di area parkir gereja. Perwakilan unit-unit karya menampilkan kebolehannya untuk menghibur umat yang hadir. Ada yang menampilkan tari-tarian: Tradisional dan modern, Band, permainan alat musik Biola, dan lain sebagainya.

Pekalongan yayasan santa maria 2Lomba padua suara dalam rangka HUT ke-60 Yayasan Santa Maria, lembaga pendidikan Kongregasi Suster Soeurs de Notre Dame (SND) di Pekalongan, Jawa Tengah. (Yayasan St. Maria)

Jelang akhir acara, panitia mengumumkan hasil perlombaan yang diadakan dalam unit-unit karya sekaligus penyerahan tropi, uang pembinaan kepada para pemenang.

Selamat mensyukuri rahmat Tuhan. Semakin maju dan berkembang Yayasan Santa Maria.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Published by Wilhelmina Sunarti

Membaca firman Allah setiap hari akan menjaga hati kita dari rasa lelah dalam memikul salib kita. Semoga tulisan para gembala yang ada pada website kami bermanfaat bagi Saudaraku semua. Salam damai dalam kasih Kristus...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.