RENA Sabtu, 25 Desember 2021 – Hari Raya Natal

Posted on

Renungan Iman Katolik

Fr. Gregorius Sigit Tri Wahyudi dan Fr. Karolus Panda Lelang dari komunitas Postulat-Novisiat SCJ Gisting Indonesia

AUDIO RENA:

(Lagu Selamat Hari Natal)

Satu, dua tiga…. halo adik-adik, vivat Cor Iesu, per Cor Mariae.. kembali lagi di RENA, Renungan Anak Dehonian edisi Natal. Wah.. pasti semua pada senang dan bahagia kan, karena hari ini adalah Hari Raya Natal. Nah sekarang ada yang beda nih! Khusus hari ini renungannya bersama dua orang frater lo! Perkenalkan nama Frater; Fr. Sigit dan nama frater; Fr. Karlos. Pasti udah gak sabar kan dengerin renungan edisi spesial ini. Sebelum itu kita dengerin sabda Tuhan dulu ya. Adik-adik bisa buka kitab sucinya, kita baca dari Injil Lukas 2:15-20. Nah sekarang kita dengerin dulu yuk Fr. Karlos mau bacakan Injilnya: Inilah Injil Suci menurut St. Lukas (bacaan injil)..

BACAAN INJIL: Inilah Injil Yesus Kristus menurut Santo Lukas 2:15-20

“Mereka mendapati Maria, Yusuf, dan Si Bayi”

Setelah mendengar berita kelahiran penyelamat dunia, para gembala berkata seorang kepada yang lain, “Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita.”
Lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria dan Yusuf dan bayi itu, yang sedang berbaring di dalam palungan.
Dan ketika mereka melihat-Nya, mereka memberitahukan apa yang telah dikatakan kepada mereka tentang Anak itu.
Dan semua orang yang mendengarnya heran tentang apa yang dikatakan gembala-gembala itu kepada mereka.
Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya.
Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka.

Demikianlah Sabda Tuhan… – Terpujilah Kristus….

Wah.. bagus ya Injil hari ini, tentang Para Gembala yang bersukacita karena Yesus sang Penyelemat lahir di sekitar mereka. Mereka karena sangat senang langsung cepat-cepat menuju ke kandang tempat Yesus dilahirkan. Mereka bersukacita karena Sang Penyelamat yang mereka nantikan telah lahir. Nah.. hari ini mereka sangat senang karena Sang Penyelamat menjelma menjadi manusia. Siapa sih yang gak senang kalau orang yang dtunggu-tunggu datang apa lagi kalau orang itu kita rindukan. Pasti semuanya akan bahagia.

Nah adik-adik sekarang para frater akan mengajak adik-adik bahagia juga karena hari ini adalah hari ulang tahun Yesus. Yuk kita rayakan hari ini seperti para gembala. Kita harus bersukacita! Kita gak boleh lesu, malas-malas apa lagi murung. Kita harus bersama-sama membagikan sukacita itu bersama mama-papa, kakak-adik, kakek-nenek, teman-teman dan semua orang yang ikut merayakan Ulang Tahun Yesus di Hari Raya Natal ini. Oleh karena itu mari kita bersukacita. Kita siapkan hati kita untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus.

Frater-frater, kenapa sih Yesus kan Tuhan, kok Dia lahir di dunia? Wah pertanyaan yang bagus nih ter, wah kenapa ya ter kira-kira? Karena Yesus ingin dekat dengan kita semua, Dia mau jadi manusia seperti kita untuk menyelamatkan kita dari dosa. Jadi Yesus ingin dekat-dekat dengan kita setiap hari, agar kita selalu bahagia. Wah hebat ya Yesus!

Sekarang frater mau mengajak adik-adik untuk juga mau dekat dengan Yesus setiap hari. Bisa dalam doa, dalam perbuatan baik, membantu yang lain dan selalu bersukacita. Oke! Semua siap bersukacita? Ayo kita nyanyi lagi! Kita nyanyi Gembala pergillah cepat-cepat.. Yeee…!!! Gimana semua sudah bahagiakan? Frater mengucapkan Selamat Natal untuk kita semua. Semoga damai Kristus menyertai kita dan kita semua selalu bahagia!!

Sampai jumpa lagi di RENA edisi selanjutnya semoga kita selalu dekat dengan Tuhan dan selalu bahagia. Semoga Tuhan memberkati kita semua. Amin. Jumpa lagi.. vivat Cor Iesu, per Cor Mariae!!

Fr. Gregorius Sigit & Fr. Karolus Panda

DOWNLOAD AUDIO RENA

text

Gravatar Image
Merenungkan sabda Tuhan di saat hening di pagi hari akan menjaga hati dan pikiran kita dari kuasa roh jahat. Berkah Dalem...