MAJALAH HIDUP EDISI TERBARU, No. 03 TAHUN 2021

Posted on


MAJALAH HIDUP EDISI TERBARU, No. 03 TAHUN 2021


Yang Terbaru dari Majalah HIDUP No. 03, Terbit: Minggu, 17 Januari 2021


SAJIAN UTAMA: KEUSKUPAN Agung Jakarta (KAJ) menjadikan tahun 2021 sebagai Tahun Refleksi. Dasar sekaligus sumber refleksi adalah Allah yang senantiasa mengasihi umat-Nya yang sedang didera pandemi Covid-19 ini. Dengan refleksi umat justru makin diajak untuk makin terlibat dan bersemangat dalam berbelarasa terhadap sesama. Seperti apa hakikat Tahun Refleksi ini? Tersaji secara lengkap di sini.


KONSULTASI IMAN: Injil Barnabas kerap ditanyakan mengapa tidak diakui sebagai Kitab Suci. Romo Krispurwana menguraikannya dengan argumentasinya secara lugas.


KONSULTASI KELUARGA: Kalau anak lebih senang di rumah kakek-neneknya tentu ada penyebabnya. Apa yang perlu diketahui orangtua agar anak juga betah di rumah bersama orangtuanya.


RENUNGAN HARIAN: Renungan harian ibarat santapan lezat untuk rohani setiap hari, bekal sepekan dari tanggal 18-23 Januari 2021 ini. Disajikan dengan bahasa yang ringan oleh Monica Maria Meifung.


RENUNGAN MINGGU: Tiga kata kunci dalam pelayanan terhadap sesama: perjumpaan, pengenalan, dan perutusan. Uskup Emeritus Ketapang, Mgr. Blasius Pujaraharja mengupasnya secara baru.


EKSPONEN: Hingga kini keseimbangan atau kesetaraan jender masih menjadi perhatian, tak hanya oleh aktivis tapi juga akademisi. Sulistyowati Irianto salah satunya. Mengapa ia terus mendalami isu ini?


APA DAN SIAPA: Semangat “serviam”-nya tak pernah luntur. Bagi Fernisia, rasanya seperti Samuel yan dipanggil Tuhan terus. Ia tak kuasa menolak.


SANTO-SANTA: Filippo Smaldone tak pernah lelah berjuang untuk kaum bisu-tuli. Ragam tantangan menghadangnya, namun ia pantang menyerah.


KESAKSIAN: Romo Antonius Marga Marwanta memaknai Panca Windu Imamatnya dengan cara lain. Sebagai pendidik di seminari, ia menempatkan diri sebagai teman seperjalanan para calon imam.


KOLOM: Sejak Paus Fransiskus menetapkan Tahun Santo Yosef, sosok orang kudus ini menjadi perhatian. Keteladaan hidupnya menjadi acuan bagi para ayah di masa kini.


CERPEN: Penulis cerpen ini, Maria Etty, mengangkat sebuah kisah menarik yang jarang diperhatikan cerpenis. Kisahnya mememikat membuat pembaca ingin menyudahi hingga titik terakhir.


INGIN BERLANGGANAN?


HUBUNGI BAGIAN MARKETING


Telp : (021) 5491537, 5308471;


Telp./WhatsApp : 0813 8700 6963


ATAU PESAN LANGSUNG KE LINK SHOPEE: http://shopee.co.id/hidup_shop


HIDUP No. 3, 17 Januari 2021


Baca di Hidupkatolik.com

Gravatar Image
Membaca firman Allah setiap hari akan menjaga hati kita dari rasa lelah dalam memikul salib kita. Semoga tulisan para gembala yang ada pada website kami bermanfaat bagi Saudaraku semua. Salam damai dalam kasih Kristus...